kaos dalam pria

Berbeda dengan wanita yang sangat memperhatikan penampilan, pria cenderung acuh dengan gaya berpakaiannya. Selama terasa nyaman, cocok, dan tidak menggangu, Anda biasanya akan terus menggunakan pakaian kesayangan Anda. Khususnya, saat menggunakan kaos dalam pria. Padahal, ada kesalahan yang biasa dilakukan pria saat menggunakan kaos dalam. Mau tahu apa saja? Simak 5 kesalahan pria dalam memakai kaos dalam berikut ini:

1.      Menjadikan kaos dalam sebagai kaos luar

Sesuai dengan namanya, kaos dalam pria atau undershirt khusus didesain sebagai underwear, dengan bahan, warna, hingga durability yang cocok untuk dilapisi dengan kaos luaran. Bila dibandingkan dengan t-shirt pada umumnya, bahan kaos dalam cenderung cepat rusak. Sehingga, jika sering digunakan sebagai kaos luaran, kaos dalam Anda akan lebih mudah rusak, lusuh, hingga robek. Untuk itu, tetap gunakan kaos dalam Anda sebagai baju dalam, dan pilih kaos polos dengan kualitas yang lebih baik daripada kaos dalam bila Anda ingin mengenakan pakaian bermodel kaos dalam.

2.      Menggunakan kaos dalam dengan warna mencolok

Pria sesungguhnya juga dapat menerapkan warna apa saja dalam pakaiannya, layaknya wanita. Namun, saat memilih warna untuk kaos dalam, ada baiknya jika Anda memperhatikan juga efek warna kaos dalam saat dikenakan. Warna yang terlalu cerah atau penuh warna, tentunya akan terlihat jelas dari pakaian luaran Anda. Baiknya, pilih kaos dalam polos dengan warna netral atau sesuai dengan warna pakaian luar. Langkah ini akan meningkatkan gaya Anda dalam berpakaian menjadi lebih neat dan clean.

3.      Menggunakan kaos dalam hitam saat cuaca panas

Kaos dalam berfungsi sebagai media penyerap keringat agar tidak tembus pada baju luaran Anda. Saat menggunakan kaos dalam hitam di hari yang panas, Anda akan lebih mudah merasa gerah dan berkeringat, yang berisiko tampak pada baju luaran Anda. Pilih kaos dalam berwarna cerah dengan bahan yang lebih sejuk di hari-hari panas agar kamu lebih nyaman beraktivitas.

4.      Membiarkan kaos dalam terlihat dari luar

Kesalahan lain yang kerap kali dilakukan oleh kebanyakan pria yaitu kaos dalam terlihat dari luar, umumnya pada bagian kerah atau ujung kaos. Solusinya, perhatikan bagian lingkaran sekitar leher. Bila ingin memadukan kaos dalam dengan casual t-shirt, maka coba pilih kaos dalam dengan kerah rendah atau v-neck. Penampilan Anda akan terlihat lebih rapi dan stylish.

5.      Memakai kaos dalam yang oversize

Kesalahan fatal selanjutnya berkaitan dengan ukuran kaos dalam pria. Pastikan selalu memakai kaos dalam yang fit dengan tubuh Anda. Jika ukuran kaos dalam Anda terlalu kecil, Anda tidak akan merasa nyaman saat memakainya, terutama saat aktivitas Anda menuntut untuk banyak bergerak. Sebaliknya, jika terlalu longgar, kaos dalam dapat muncul dari balik baju luaran dan membuat penampilan Anda jadi kurang menarik.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.