celana pria

Celana bahan menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki pria. Namun, pernahkan Anda merasa bosan memakai busana yang berkesan kaku? Balutan celana bahan yang modelnya itu itu saja bisa membuat penampilan Anda makin monoton dan membosankan. Padahal model celana bahan kini sangat banyak variasi yang bisa Anda dapatkan.

Sebagai pria, sebaiknya Anda juga melakukan pemilihan busana yang lebih cermat. Untuk celana misalnya, Anda bisa sesuaikan celana pria dengan jenis aktivitas dan gaya berpakaian. Penampilan yang rapi dan nyaman dilihat tidak hanya membawa kepercayaan diri terhadap si pemakai tapi juga orang di sekitarnya. Kalau Anda merasa bingung mencari pilihan celana bahan pria, simak berbagai rekomendasi celana pria berikut ini.

1.      Celana tartan

Celana tartan memiliki ciri khas motif kotak-kotak dan warna merahnya. Kini, celana dengan motif tartan dibuat menggunakan material dan warna yang beragam. Selain nyaman digunakan, celana ini fleksibel untuk dipakai di berbagai acara kasual maupun formal. Anda bisa kombinasikan celana ini dengan T-shirt maupun kemeja yang berwarna netral dan minim motif untuk memaksimalkan tampilan.

2.      Cropped pants

Cropped pants juga disebut dengan kick-flares, ankle-length, dan ada juga yang menyebutnya celana cingkrang atau celana ngatung. Celana ini memiliki ciri khas panjangnya yang berada di atas mata kaki. Model celana ini sebenarnya sudah lama ada, kemudian tenggelam dengan tren celana masa kini. Namun belakangan muncul kembali dan menjadi tren.

3.      Celana slim fit

Celana slim-fit juga memiliki potongan sebetis dan mata kaki yang lebih kecil, bentuknya mengikuti lekuk kaki masing-masing pria. Disarankan memilih celana slim-fit dengan bahan stretch tebal agar gerakan tidak terhambat.

Banyak orang yang salah kaprah antara slim fit dan skinny fit. Padahal kedua celana tersebut jelas-jelas berbeda. Untuk celana skinny fit, bahan kain akan menempel ketat di kaki, sedangkan slim fit masih ada ruang di antara kaki dan celana. 

4.      Celana bahan chino

Celana bahan chino merupakan salah satu jenis celana pria yang terbuat dari bahan katun. Celana ini pertama kali diperkenalkan dua abad lampau sebagai bahan celana tentara. Celana chino ini dijahit dari bahan yang rapat dan halus.

Celana chino kebanyakan diproduksi dengan warna beige hingga menjadi ciri khasnya. Warna beige yang terkenal sebagai warna netral dapat dipadukan dengan berbagai atasan. Baik kaos, kemeja, jas sampai sweater, celana ini cocok untuk semua jenis busana atas. Celana ini bisa Anda pakai jika ingin tampil formal atau kasual.

5.      Celana bahan wide leg

Celana wide leg biasanya berbentuk celana panjang yang lebar dan lurus dari pinggang sampai bagian bawah. Celana yang memiliki model pipa lebar ini menjadi sangat populer di era 1950-an dan kini kembali booming. Trend gaya berpakaian pria memang terus berubah, siapa sangka celana wide leg diminati lagi bahkan bisa dimanfaatkan untuk tampilan retro yang super trendy

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.