Celana Pendek Pria

Celana pendek adalah salah satu jenis pakaian yang tidak bisa pria sering gunakan. Selain karena hanya dapat digunakan pada kegiatan kasual saja, celana pendek pria ini juga kurang cocok jika dikenakan saat musim dingin. Tentunya akan berbeda cerita jika cuaca sedang mendukung dengan hadirnya musim panas. Celana pendek jadi pilihan paling utama yang bisa pria gunakan.

Selama musim panas, biasanya pria hanya memilih tailored shorts yang panjangnya selutut saja. Padahal di luar model tersebut terdapat beberapa celana pendek dengan panjang, tekstur, dan siluet lainnya yang dapat pria pakai. Berikut ini adalah rangkuman soal model celana pendek khas musim panas apa saja yang dapat menjadi pilihan alternatif para pria.

1.      Celana tali

Anda pasti mengenal celana tali sebagai salah satu pilihan pakaian khas rumahan. Padahal celana yang juga dikenal sebagai drawstring shorts ini bisa digunakan untuk penunjang penampilan juga. Seiring dengan berkembangnya trend sportswear untuk pria, celana tali pun berhasil menarik perhatian akan desainnya yang sederhana nan atletis.

Memang celana pendek pria ini dapat membuat penampilan Anda terlihat seperti sedang memakai piyama. Maka ada baiknya Anda memakai drawstring shorts berwarna gelap dan memasangkannya dengan kaos polos berwarna cerah agar terlihat tidak terlalu basic.

2.      Tampil fun dengan celana motif

Untuk menggunakan trend celana ini tanpa membuat mata orang yang melihat jadi pusing, coba gunakan motif yang sederhana seperti camohawaiian print, dan garis-garis multiwarna. Pilihan tersebut dinilai cukup aman untuk digunakan oleh pria.

Namun, Anda bisa memilih micro print sebagai alternatif kalau merasa pilihan sebelumnya terlalu bold. Motif dengan ukuran yang kecil cocok untuk Anda yang ingin menyuntikan kesan fresh pada penampilan, tapi tidak mau terlalu stand out. Anda bisa memadukan celana tersebut dengan baju polo dan sepatu loafers untuk penampilan yang santai.

3.      Pleated short yang penuh gaya

Pleated shorts adalah alternatif dari tailored shorts untuk Anda yang ingin tampil lebih rapi dengan gaya musim panas. Ditambah, celana pendek model ini memang sedang kembali menjadi tren beberapa musim terakhir.

Untuk penampilan, Anda harus bisa menyeimbangkan seberapa formal penampilan dapat terlihat. Coba padukan pleated shorts dengan kemeja oxford berwarna putih untuk memberi kesan klasik. Anda juga bisa menggunakan celana ini dengan kaos oblong berwarna polos dan chunky trainers untuk memberi kesan modern pada penampilan.

4.      Celana cargo

Tentu untuk memakai celana pendek pria ini, Anda butuh celana cargo pendek dengan desain yang lebih slim untuk kesan modern. Hindari juga model saku yang terlalu besar karena hanya dapat memberi kesan tidak menarik pada penampilan. Anda bisa menambahkan kaus oblong dan sneakers favorit untuk menunjukan gaya streetwear saat memakai celana ini.

5.      Celana jeans pendek

Bisa dibilang, celana yang satu ini adalah go-to pants para pria ketika musim panas tiba. Catatan ketika memakai celana jins pendek adalah pastikan bahannya cukup ringan dan jangan terlalu sempit. Dengan begitu, saat dipakai celana jeans pendek tidak akan terasa terlalu panas.

Anda bisa memadukan celana jeans pendek dengan kemeja lengan pendek cuban sebagai luaran untuk menambah kuat kesan summer style yang sedang Anda terapkan.

Share: