Jaket Pria

Jaket merupakan salah satu outerwear yang populer, baik di kalangan pria maupun wanita. Jaket tidak hanya berfungsi melindungi tubuh dari cuaca dingin maupun hujan, akan tetapi menjadi salah satu fashion item.

Jaket memiliki banyak gaya dan desain yang berbeda. Berikut akan dibahas beberapa model jaket pria zaman sekarang berdasarkan model, fungsi dan kegunaannya.

1.Jaket Bomber

Jaket bomber merupakan jenis jaket pendek dengan detail resleting bagian depan dan pas di bagian pinggang. Jaket ini juga disebut flight jacket karena gaya ini berasal dari Angkatan Udara AS, dimana jaket bomber ini dikenakan oleh anggota awak pesawat. Jaket bomber masih menjadi favorit pria dari semua profesi.

2. Jaket Denim

Model jaket ini pastinya semua orang tahu. Jaket denim merupakan jenis jaket yang sangat populer sepanjang masa. Jaket ini dapat dikombinasikan dengan pakaian kasual dan cocok digunakan untuk hampir semua aktivitas.

3. Jaket Kulit

Jaket ini juga disebut jaket biker karena sering diidentikkan dengan pengguna motor gede, akan tetapi sekarang biasa dipakai juga untuk aktivitas harian tanpa moge. Pria yang mengenakan jaket ini akan menambah kesan maskulin. Jaket jenis ini terdiri dari bermacam bahan, diantaranya kulit asli dan kulit sintetis dengan harga lebih terjangkau.

4. Jaket Parka

Sejarah jaket ini bermula dari orang-orang Eskimo yang ingin melindungi tubuh mereka dari cuaca dingin ekstrim di wilayah tempat tinggal mereka. Inilah alasannya jaket parka dirancang untuk cuaca dingin. Modelnya dilengkapi dengan bulu-bulu penghangat di bagian hoodie-nya.

5. Jaket Sweater

Merupakan jaket yang paling populer di Indonesia. Jaket yang berbahan wol ini sangat cocok digunakan di musim dingin untuk menghangatkan tubuh. Model jaket ini memiliki zip di bagian depan dan juga sangat cocok dikenakan saat berolahraga.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.