topi pria

Seringkali para pria bingung mau menggunakan jenis topi apa. Apalagi, kalau salah pakai dan tidak tahu cara memakainya, hal itu bisa membuat gaya Anda menjadi berantakan. Karena itu Anda perlu mengenal jenis topi pria yang sedang hits di kalangan anak muda urban di bawah ini.

Berbagai jenis topi pria kini tersedia dengan berbagai bentuk, model serta bahan yang disesuaikan dengan selera. Pria bisa memaksimalkan penampilan preppy hingga hipster dengan model topi yang variatif. Biar pria urban tampak maskulin di keseharian, berikut rekomendasi model topi yang bisa dibeli biar tampilan Anda lebih prima.

1.      Snapback

Kalau Anda bosan menggunakan topi yang bibirnya mengarah ke depan, Anda bisa coba menggunakan topi-topi yang diarahkan ke belakang alias snapback! Ada beberapa macam topi yang bisa digunakan dengan cara snapback ini, sebut saja trucker hingga baseball cap.

Tren snapback ini sangat hype di kalangan anak muda urban, tidak terkecuali di Indonesia. Pasalnya, gaya topi snapback ini bisa dipadukan dengan berbagai macam pakaian, mulai dari kaus hingga hoodie. Selain itu, dengan memakai topi snapback, itu akan memberikan kesan rileks dan santai terhadap gaya Anda.

2.      Flat cap

Topi ini memiliki efek yang sama seperti topi berjenis fedora. Kalau digunakan, otomatis langsung memberikan efek berkelas dan elegan terhadap diri Anda. Topi seperti ini sangat terkenal di kalangan artis Hollywood. Padahal saat pertama kali dibuat, topi ini dipakai oleh pembersih cerobong asap dan petani.

3.      Trucker cap

Model trucker cap atau topi distro adalah model yang sangat populer dan bisa dibilang paling banyak ditemukan di pasaran. Desainnya simpel dan banyak digunakan untuk sekedar melindungi kepala dari terik matahari. Ada yang menggunakan adjustable strap atau tali belakang yang dapat diatur panjangnya, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kenyamanan di kepala. Sesuai dengan namanya, topi model seperti ini awalnya banyak digunakan oleh para sopir truk di Amerika Serikat.

4.      Beret hat

Untuk menciptakan kesan preppy sekaligus klasik secara instan, pria bisa memilih jenis topi beret hat atau newsboy cap sebagai aksesori pelengkap penampilan. Beret hat memiliki karakteristik model topi bagian atas yang berbentuk bulat, pipih, dan biasanya bahan lebih lembut dan fleksibel dari model topi lainnya. 

Bagi pria yang ingin menyempurnakan gaya streetwear yang minimalis, coba pilih beret hat dengan warna gelap seperti abu-abu, hitam atau navy. Supaya kesannya lebih maskulin, coba selipkan bagian poni ke dalam topi agar kesannya lebih sleek

5.      Bowler hat

Kalau Anda termasuk pria yang anti ribet dalam bergaya keseharian, bisa coba menggunakan jenis topi yang modelnya cenderung simpel. Salah satu jenis topi yang bisa dicoba pria adalah bowler hat. Tentunya jenis topi ini sudah tidak asing lagi didengar karena eksistensinya di dunia fashion yang tidak diragukan lagi. 

Bowler hat bisa pria urban gunakan untuk menyempurnakan gaya kasual saat memakai kaos serta denim jeans. Model topi yang versatile ini juga cocok diaplikasikan saat Anda menghadiri event musikal seperti opera yang berkelas. Sebagai opsi, pilih bowler hat dengan warna hitam atau abu-abu disertai detail pita yang klasik. 

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.