kemeja kotak-kotak

Fashion akan selalu berubah dan berkembang mengikuti zaman, begitu juga dengan pakaian. Salah satu jenis pakaian pria yang mengalami perkembangan tren adalah kemeja. Jenis kemeja yang sangat populer di kalangan pria yaitu kemeja kotak-kotak. Selain bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, padu padan yang tepat saat memakai kemeja motif ini akan membuat Anda tampil lebih stylish.

Apa saja jenis motif kemeja kotak-kotak yang populer di kalangan pria? Berikut pembahasannya!

1. Tartan

Tartan merupakan motif kotak-kotak yang berasal dari Skotlandia. Dahulu motif ini sering digunakan untuk kilt, pakaian tradisional khas Skotlandia yang menyerupai rok untuk laki-laki. Kini, motif ini juga banyak ditemui pada kemeja pria.

2. Graph

kemeja motif kotak graph

Sesuai dengan namanya, graph merupakan jenis motif kotak-kotak yang menyerupai kertas grafik atau kertas millimeter. Kotak-kotak pada motif graph lebih kecil dan banyak jika dibandingkan dengan motif kotak-kotak lainnya. Hal ini karena motif kotak ini dibuat dengan menggunakan garis tipis. Kemeja ini menggunakan satu atau dua warna yang sering digunakan untuk kemeja formal.

3. Plaid

Kemeja pria dengan motif kotak ini merupakan salah satu kemeja yang paling banyak dikenakan oleh pria. Motif plaid kemeja ini dibuat melalui beberapa garis yang saling menumpuk sehingga membentuk motif kotak yang ukurannya besar maupun kecil. Warna kemeja pria motif plaid ini biasanya terdiri dari dua warna atau lebih.

4. Kaca Jendela (Window Pane)

Kenapa dinamakan motif kaca jendela? Karena kemeja ini memiliki motif yang menyerupai bingkai jendela. Motif kotak-kotak pada jenis ini tidak terlalu banyak garis yang saling bertumpuk. Warna kemeja juga hanya menggunakan satu warna sehingga menghasilkan motif kotak-kotak yang lebar dan simpel. Motif kaca jendela biasanya digunakan sebagai setelan jas pria.

5. Glen

Motif ini dikenal juga dengan nama motif Prince of Wales karena dipopulerkan oleh Pangeran Edward dari Inggris. Kemeja dengan motif biasanya digunakan sebagai setelan untuk jas pria. Motif ini didesain dengan garis putus-putus yang saling menumpuk dan berwarna kalem. Seperti Tartan, motif ini juga berasal dari Skotlandia dan dinamai berdasarkan sebuah lembah di Skotlandia, yaitu Glenurquhart.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.