pakaian pria

Penampilan seorang pria terbilang simple dan tidak ribet layaknya perempuan. Kebanyakan pria tidak terlalu memikirkan penampilan kesehariannya.

Namun meski tidak mau pusing dengan urusan penampilan, ada pakaian basic pria yang harus kamu ketahui. Berikut ini beberapa pakaian basic yang wajib dimiliki pria di dalam lemarinya. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1.      Kemeja

Kemeja pria merupakan item yang bisa dipakai untuk santai dan pada saat kerja. Formalnya sebuah kemeja tergantung dari bahannya, cuff, dan model kerahnya.

Setiap pria wajib memiliki kemeja pria lengan panjang dan pendek yang casual. Kemeja lengan pendek bisa dipakai ketika ingin dipadukan dengan outerwear agar tidak panas. Kemeja pria lengan panjang bisa digunakan untuk hari kerja atau ketika ingin tampil rapi.

2.      Sweater dan turtleneck

Untuk kamu yang bosan dengan kaos tapi tidak ingin ribet dalam berpakaian, kamu bisa pakai sweater dan turtleneck. Memakai sweater memberikan kesan yang lebih rich dibanding memakai kaos biasa.

Turtleneck bisa dipadukan dengan outerwear yang membuat penampilan kamu makin kece. Warna yang sering dipakai pria adalah hitam, tapi jika bosan dengan warna hitam Anda bisa menggantinya dengan warna dark grey.

3.      Kemeja batik

Kemeja batik adalah teman terbaik Anda ketika ingin berkunjung atau menghadiri acara yang formal. Di Indonesia kemeja batik juga sering digunakan untuk menghadiri pesta pernikahan. Jika pria ataupun wanita memakai pakaian batik memiliki kesan yang rapi.

4.      Jeans dan trousers

Celana jeans warna hitam, celana bahan, atau celana chino merupakan bawahan yang wajib dimiliki pria. Celana jeans hitam sangat netral jika dipadukan dengan atasan warna apapun dan membuat pria lebih maskulin. Untuk celana bahan dan chino sebaiknya pilih warna abu-abu atau charcoal supaya lebih stylish.

5.      Outwear

Fashion Item basic outerwear yang wajib pria miliki seperti hoodie cocok bagi kamu yang suka olahraga. Untuk outerwear yang memberikan kesan santai Anda bisa memilih cardigan. Kalau kamu mau tampil maskulin, Anda bisa coba memakai jaket victor.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.