baju pria

Seiring dengan perkembangan zaman, tampil fashionable dengan baju koko kini bisa Anda lakukan. Baju koko bisa terlihat sangat modern dan bisa dikenakan sebagai pakaian sehari-hari. Tak perlu berlama-lama lagi untuk menemukan baju koko modern yang bisa dikenakan untuk anak muda. Anda bisa hilangkan kesan baju pria ini yang tampak tua dengan mengikuti aturannya di bawah ini. Mau tahu tips dan trik memilih baju koko yang tidak terlihat kuno? Ini 5 tips memilih baju koko yang modern. 

1.      Pilihlah baju koko dari bahan katun atau linen

Pemilihan bahan dari baju koko juga bisa menambahkan kesan modern dari penampilan. Pilihlah baju pria dengan bahan katun atau linen yang nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik. Pas sekali untuk dipakai saat salat Jumat di siang hari.

Pemilihan bahan yang tepat akan membuat Anda lebih khusyuk dalam beribadah. Selain untuk ibadah, baju koko dengan bahan ini juga bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari yang akan berikan kesan lebih rapi kepada pemakainya.

2.      Pilih baju koko dengan motif minimalis

Supaya tampil modern sebaiknya pilihlah baju koko yang lebih minimalis atau memiliki bordiran yang simpel dan tidak ramai. Menggunakan baju koko yang hadir dengan bordiran penuh hanya akan membuat gaya kurang kekinian dan modern. Akan lebih baik jika Anda memilih baju koko polos yang tanpa aksen supaya bisa tetap digunakan sepanjang masa.

3.      Pilih baju koko dengan warna netral

Memilih pakaian pria dengan warna netral juga menjadi pertimbangan yang sangat harus diperhatikan. Kini Anda bisa memilih baju koko dengan sentuhan warna netral atau mengikuti tren earthy tone yang banyak digemari oleh pria minimalis.

Memilih pakaian pria modern dengan warna netral juga bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih panjang. Selain itu baju koko dengan warna netral juga sangat mudah dipadukan dengan bawahan warna apapun.

4.      Pastikan bahan baju koko tidak menerawang

Model baju koko yang baik juga memiliki material yang berkualitas. Pastikan bahan baju koko yang Anda kenakan tidak terlalu tipis dan tak menerawang saat digunakan. Pastikan bahan baju tak terlalu tebal juga. Jika terlalu tebal bisa membuat Anda kegerahan saat digunakan di siang hari. Hal tersebut akan mengganggu kenyamanan ibadah pastinya.

5.      Perhatikan jahitan baju koko

Cara memilih baju koko yang modern adalah dengan melihat secara detail model baju koko pada sisi kerapian jahitan. Jangan sampai jahitan pada lengan tampak tak rapi atau mengerut hingga tampilan Anda menjadi kurang sempurna. Memilih pakaian pria dengan jahitan rapi akan lebih menghemat pengeluaran untuk tak sering membeli baju koko baru dan pastinya akan lebih awet bertahun-tahun.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.