kaos pria

Meskipun kaos merupakan item yang selalu cocok buat pria, tidak semua model kaos bisa cocok dengan bentuk tubuh Anda. Jika Anda salah dalam memilih model kaos, bisa-bisa kaos yang seharusnya memberikan kenyamanan pada tubuh Anda malah akan terasa mengganggu. Agar tidak kejadian, coba Anda simak panduan memilih model kaos pria yang sesuai bentuk tubuh Anda berikut ini:

1.      Pahami bentuk tubuh

Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, sebelum memilih model kaos pria, ada baiknya Anda kenali bentuk tubuh Anda sendiri. Mulailah berkaca dan pahami betul setiap bagian dari tubuh Anda. Temukan spot mana yang ingin Anda tonjolkan, atau ingin Anda samarkan. Atau, Anda juga bisa mengkategorikan bentuk tubuh Anda tersebut mulai average, bodybuilder, skinny, atau curvy.

2.      Kaos fit untuk average body shape

Sesuai dengan namanya, average body shape memiliki bentuk yang sama mulai dari tubuh bagian atas dan bawahnya. Tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Anda memiliki proporsi tubuh yang pas. Oleh karena itu, kaos dengan ukuran yang pas di tubuh Anda akan menunjukkan proporsi tubuh Anda dengan baik

3.      Kaos slim-fit untuk body builder

Salah satu tujuan pria body builder adalah untuk memperbagus body shape yang mereka miliki. Agar usaha untuk tampil stand-out dengan otot-otot yang sudah Anda bentuk tidak sia-sia, pakailah kaos dengan ukuran slim-fit. Model kaos seperti ini akan menegaskan bentuk otot Anda, khususnya di bagian bahu dan lengan. 

4.      Kaos model baggy untuk tubuh kurus

Bagaimana dengan Anda pria dengan tubuh kurus? Untuk membuat tubuh Anda terlihat lebih berisi, Anda bisa mencoba kaos bergaya baggy. Baggy t-shirt memiliki ukuran oversized yang memberi siluet easy-going yang stylish. Akan tetapi, pilihlah kaos baggy yang memang berukuran oversized, bukan kaos biasa yang berukuran di atas ukuran normal Anda. Model kaos slim-fit yang oversized hanya akan membuat Anda semakin terlihat kurus dan panjang, bukan proporsional dan stylish seperti yang diberikan baggy t-shirt.

5.      Untuk tubuh curvy cukup mainkan warna kaos Anda

Tidak usah minder jika tubuh Anda tergolong curvy. Anda masih bisa memainkan fashion style Anda dengan memainkan warna kaos netral dan kalem. Contohnya seperti warna hitam. Kaos warna hitam dapat memberikan ilusi optik untuk membuat tubuh Anda tampak lebih proporsionalsehingga mengurangi kesan lebar di tubuh Anda.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.