perawatan pria

Penampilan rapi sangat diperlukan semua orang karena secara tidak langsung mencerminkan kepribadian mereka. Layaknya wanita, pria juga membutuhkan perawatan. Perbedaannya adalah pada perawatan pria lebih sederhana karena tidak membutuhkan sesuatu sulit.

Penilaian paling penting dalam penampilan pria diantaranya adalah kulit yang bersih, rambut yang rapi, dan gigi putih. Apa saja perawatan pria yang bisa dilakukan secara sederhana dalam runititas sehari-hari?

1. Gunakan Parfum

Pilihan parfum pria pasti akan berbeda karena parfum berkaitan dengan selera pribadi. Parfum bertujuan memberikan kesan pria tetap fresh dan percaya diri. Anda bisa menggunakan parfum setelah mandi. Carilah wangi yang sesuai dengan kepribadian Anda.

2. Flossing

Bau mulut merupakan petaka bagi semua orang. Rutinitas sikat gigi dan flossing itu perlu terutama bagi pria, apalagi bagi pria yang merokok. Dengan flossing, akan lebih membantu setelah sikat gigi untuk menghilangkan yang lengket, atau plak dari gigi, terutama di antara gigi. Gigi yang tidak bersih akan mengeluarkan bau, bahkan bakteri bersarang di gigi.

3. Tahu Jenis Rambut

Tren rambut dari tahun ke tahun memang selalu berubah. Pria harus tau bagaimana potongan rambut yang rapi dengan mengetahui potongan rambut yang sesuai. Potongan rambut juga mencerminkan karakteristik pria. Saat akan memotong rambut beberapa aspek harus diperhatikan seperti, kepadatan (tebal, menengah atau tipis), porositas: kemampuan rambut untuk menahan kelembaban (rendah, sedang, atau tinggi), elastisitas: kemampuan rambut untuk meregangkan dan tidak melanggar (rendah, sedang, atau tinggi), pola curl (lurus, bergelombang, keriting atau oily).

4. Jenis Kulit

Pria yang mengetahui jenis kulitnya biasanya akan lebih sempurna dalam penampilan. Jenis kulit pria umumnya sama dengan wanita; berminyak, kering, sensitif, dan normal. Dengan mengenali jenis kulit, pria bisa mentukan apakah perlu mengenakan pelembab atau tidak.

5. Kuku

Banyak pria tidak memperhatikan bagian tubuh yang stu ini. Para pria juga wajib merawat kuku dengan tidak membiarkan kuku panjang dengan cara memotongnya setiap minggu.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.