jaket

Mungkin hampir tidak ada orang yang tidak memiliki jaket. Pakaian hangat ini menjadi salah satu pakaian wajib yang harus dimiliki semua orang.

Jaket yang biasanya hanya digunakan oleh mereka yang hidup di daerah empat musim, kini dengan perkembangan zaman dan teknologi tekstil jaket juga menjadi andalan di daerah tropis. Terutama untuk melindungi badan dari dingin atau panas.

Berikut beberapa jaket yang populer di semua kalangan dan negara:

1. Jaket wool

Jaket wool sangat populer di abad 20. Sebenarnya jaket ini sebelumnya sudah muncul di pertengahan abad 19 era Victoria. Bahan jaket wool sangat nyaman dikenakakan saat iklim dingin. Akhir-akhir inipun jaket wool juga mulai populer kembali di kalangan penggemar fashion, baik pria maupun wanita.

2. Puffer jacket

Puffer jacket biasanya dikenakan oleh orang-orang yang berada di daerah dingin karena sangat berguna untuk membantu aktifitas di luar ruangan. Puffer jacket memiliki desain yang khusus berupa tonjolan bantalan penahan udara dingin. Puffer jacket ini juga bisa dikenakan untuk jalan-jalan atau bersantai di cuaca yang dingin.

3. Jaket bulu

Jaket bulu imitasi ini juga dikenal dengan nama “Faux Fur Coat“. Siapapun yang memakai jaket bulu ini akan terlihat tampil elegan dan glamor. Karena kebanyakan jaket bulu ini terbuat dari bulu binatang, akan tetapi jaket ini sangat susah didapatkan. Sehingga muncullah jaket bulu imitasi yang tetap bisa menciptakan kesan yang sama, terlihat mewah dan glamor. Jaket jenis ini sangat cocok untuk daerah dingin. Selain itu juga banyak jaket bulu imitasi yang didesain ringan dan nyaman untuk daerah tropis.\

4. Jaket sherpa

Jaket sherpa adalah jaket yang sangat banyak dikenakan di Amerika Serikat dan Kanada. Jaket ini merupakan jenis jaket ringan dan hangat dimana bagian dalamnya khas seperti wol sehingga terasa hangat. Untuk musim hujan atau hiking ke tempat dingin, jaket sherpa bisa dipertimbangkan.

5. Parka

Jaket parka telah banyak mengalami modifikasi, disesuaikan dengan iklim dari pemakainya dimana dahulu jaket ini dikenakan para anggota militer dan surveyor geologi. Bentuknya memiliki desain yang khas, mulai dari panjangnya kadang hingga sampai lutut, dilengkapi hood atau tudung. Desain ini sangat pas untuk bekerja di udara luar yang dingin.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.