pakaian olahraga pria

Kurang berolahraga mengakibatkan stamina dan kekuatan tubuh menjadi menurun, serta juga mempengaruhi massa otot bagi pria. Inilah yang menyebabkan banyak pria rajin melatih tubuh dengan cara olahraga, baik di lapangan terbuka maupun di pusat kebugaran.

Saat berolahraga Anda juga memerlukan alat dan pakaian yang nyaman untuk menunjang aktivitas berolahraga. Mengenakan sembarang pakaian olahraga bisa berpengaruh terhadap aliran darah dalam tubuh Anda. Berikut rekomendasi pakaian olahraga pria yang biasa dipakai.

1. Sepatu Olahraga

Salah satu perlengkapan olahraga yang harus dimiliki adalah sepatu olahraga. Pakailah sepatu olahraga yang sesuai fungsinya dan sesuai dengan ukuran kaki Anda. Ukuran sepatu yang tidak sesuai dengan kaki Anda, karena sepatu yang kesempitan atau kebesaran, menyebabkan kaki Anda lecet atau lari menjadi tidak maksimal. Pemilihan sepatu yang ringan bisa mempermudah Anda untuk berlari dan tentunya lebih nyaman saat berolahraga.

2. Leggings

Tidak hanya wanita saja yang harus punya legging, pria juga bisa terlihat keren saat mengenakan legging. Legging atau celana ketat memang di khususkan untuk pria yang ingin menunjang performa saat jogging atau berenang. Beberapa riset menunjukkan kalo pria menggunakan compression leggings untuk olahraga, bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan detak jantung saat lari.

3. Celana Pendek

Celana pendek merupakan salah satu rekomendasi pakaian olahraga yang bisa menjadi andalan pria saat berolahraga. Karena celana pendek sangat nyaman digunakan saat berolahraga, dimana tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Celana pendek ini juga bisa membuat Anda nyaman dan bisa memperluas gerak saat lari cepat saat berolahraga renang, bulu tangkis atau main futsal. Pilih bahan celana parasut supaya bisa menyerap keringat.

4. Baju Olahraga

Jenis pakaian olahraga ini juga harus Anda miliki. Pilihlah bahan lycra atau spandex karena bahan ini mempunyai keelastisan saat dipakai olahraga, dan memudahkan Anda untuk melakukan gerakan olahraga. Selain itu bahannya juga mempengaruhi penyerapan keringat supaya tidak terjadi gangguan dengan kulit Anda.

5. Gym Bag

Perlengkapan olahraga yang perlu Anda bawa saat olahraga, yaitu gym bag. Tas yang mempunyai fungsi menyimpan barang-barang keperluan Anda saat olahraga, seperti baju ganti, minuman, handuk sampai sepatu Anda.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.