kemeja pria

Kemeja merupakan salah satu outfit wajib yang harus dimiliki oleh setiap pria. Kini kemeja pria hadir dengan berbagai pilihan motif sehingga bisa digunakan untuk segala acara mulai dari acara formal hingga namun saat santai atau hangout.

Pria yang mengenakan kemeja akan menciptakan penampilan lebih rapi dan dewasa. Bagi Anda yang akan memilih kemeja pria, seringkali bingung hal apa saja yang harus diperhatikan. Berikut tipsnya!

1. Bahan kemeja

Bahan kemeja menjadi salah satu kunci agar Anda nyaman ketika mengenakan sesuatu. Pilihlah kemeja bahan poliester karena tidak akan mudah kusut dan gampang disetrika. Selain itu bisa memilih bahan katun yang adem ketika digunakan dan menyerap keringat.

2. Warna kemeja

Usahakan memilih kemeja dengan warna gelap dan terang. Warna gelap bisa dikenakan saat acara formal seperti meeting dan kondangan, sedangkan warna terang untuk acara semi-formal dan kasual. Pemakaian warna cerah di acara formal lebih pas ketika dipadankan dengan jas berwarna gelap.

Hindarilah kemeja dengan motif kotak-kotak seperti sarung, yang dominan memiliki kotak-kotak besar. Carilah kemeja dengan motif kotak-kotak kecil atau pattern yg tidak mencolok.

3. Motif kemeja

Untuk Anda yang suka kemeja bermotif, jangan lupa perhatikan bentuk tubuh Anda terlebih dahulu. Motif garis vertikal cocok untuk dipakai oleh pria yang memiliki tubuh besar, karena akan memberikan kesan ramping pada tubuh.

Sedangkan Anda yang bertubuh kurus, pilihlah kemeja bermotif kotak-kotak, sehingga memberikan kesan tubuh terlihat lebih berisi.

4. Pas di badan

Ukuran kemeja harus Anda perhatikan, tipsnya adalah dengan memperhatikan jahitan sambungan pada pundak, jika garis tersebut pas diujung bahu berati kemeja tersebut pas untuk Anda. Hindarilah menggunakan kemeja kebesaran karena akan membuat penampilan Anda menjadi aneh. Carilah yang pas dengan ukuran tubuhmu, misalnya yang berpotongan fit atau muscle fit.

5. Kombinasi

Setiap pria harus punya kemeja lengan pendek dan lengan panjang. Lengan panjang pemakaiannya lebih fleksibel, dapai dipakai ketika ingin penampilan lebih santai, lengan dapat digulung. Kemeja lengan pendek, walaupun berwarna gelap, tetap saja sifatnya kasual.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.