celana panjang pria

Jika dipikir ketika memakai celana panjang Anda langsung terlihat lebih rapi, coba perhatikan lagi. Memakai celana panjang malah bisa membuat tampilan Anda lebih berantakan jika salah memakainya. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memakai celana ini. Di bawah ini ada ulasan yang bisa Anda terapkan Agar penampilan Anda rapi saat memakai celana panjang. Simak 5 tips di bawah ini.

1.      Jangan lupa untuk menyetrika

Celana panjang pria sama seperti kemeja atau kaos. Jika Anda tidak menyetrikanya, tampilannya akan sangat buruk. Jadi hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika ingin memakai celana panjang adalah kerapihannya. Jika menurut Anda kurang rapi, tidak ada salahnya untuk menyetrika ulang celana itu sebelum memakainya. Mungkin ada lipatan karena disimpan di dalam laci pakaian.

2.      Memakai warna gelap

Jika Anda tidak ingin terlalu ribet memperhatikan kerapihan celana panjang setiap kali ingin memakainya, Anda bisa pilih warna celana yang gelap. Warna gelap biasanya lebih jarang menunjukan tanda-tanda kusut. Terutama karena warna itu bersifat menutupi atau menyamarkan sesuatu.

Pilih jeans atau celana panjang pria berwarna hitam atau biru tua. Anda tidak perlu takut meskipun ada kusut sedikit. Biasanya juga tidak terlalu terlihat nyata. Jadi Anda tidak perlu susah-susah menyetrika sebelum dipakai.

3.      Perhatikan warna ikat pinggang

Kerapihan juga berhubungan dengan keserasian. Anda juga perlu memperhatikan keserasian celana dengan aksesori ikat pinggang pria yang akan Anda gunakan. Warna hitam adalah warna paling aman untuk ikat pinggang. Mungkin warna coklat juga aman jika Anda ingin tampilan klasik dan kasual. Dua warna ikat pinggang itu harus Anda miliki di rumah.

4.      Padukan dengan sepatu yang sesuai

Mungkin sepatu apa yang akan Anda pakai bisa disesuaikan dengan selera. Tetapi rekomendasi paling aman adalah sepatu yang rapi seperti sepatu pantofel. Anda juga bisa menggunakan sepatu oxford. Namun, jika Anda anak muda yang suka sekali bergaya santai bahkan ke kantor sekalipun, Anda bisa menggunakan sepatu sneakers.

5.      Pastikan ukuran celana tidak kepanjangan

Agar terlihat rapi, pastikan Anda tidak memilih celana yang kebesaran. Celana yang terlalu longgar atau terlalu panjang akan merusak gaya Anda keseluruhan. Selain Anda akan tenggelam dan terlihat lebih pendek, celana Anda juga akan terlihat sangat kusut. Jadi pastikan Anda sudah memilih nomor celana yang benar. Kemudian, jika panjang celana berlebihan, Anda perlu minta ke penjahit untuk mengecilkannya.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.