celana pria

Apakah Anda senang menikmati akhir pekan dengan bersantai? Tidak hanya kegiatan, melalui pakaian pun Anda bisa nyaman dan lebih santai saat akhir pekan. Biasanya celana kerja cenderung sempit hingga membuat kaki kurang nyaman. Untuk Anda yang ingin tampil nyaman di akhir pekan, berikut ini beberapa tips memilih celana pria yang nyaman untuk akhir pekan.

1.      Pilihlah bahan yang tepat

Memilih bahan yang nyaman sangat menentukan kenyamanan Anda kala akhir pekan. Pilihlah celana pria dengan bahan seperti linen atau katun yang ringan dan mampu menyerap keringat dengan baik. Untuk bersantai celana dengan bahan yang nyaman dan fleksibel yang pastinya membuat kaki “bernapas.” Jika terkadang Anda merasa celana jeans terlalu berat untuk akhir pekan, ganti saja celana Anda dengan bahan-bahan yang disebutkan di atas.

2.      Pilih celana model lurus

Memilih cutting-an atau potongan celana juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan untuk membuat akhir pekan lebih rileks. Pilihlah celana yang memiliki potongan loose atau longgar supaya kaki lebih mudah bergerak dan leluasa. Sebaiknya hindari menggunakan celana ketat yang membuat kaki terasa sempit, namun jika senang dengan celana yang pas andalkan saja celana stretch.

3.      Hindari warna gelap jika beraktivitas di luar ruangan

Jika ingin menikmati akhir pekan berada di luar ruangan atau berkegiatan outdoor, sebaiknya pilihlah celana yang memiliki warna cerah seperti krem, hijau atau broken white. Pilihan warna tersebut siap membuat Anda lebih nyaman dan tak panas dibandingkan Anda memilih celana warna gelap atau hitam saat berada di bawah matahari.

4.      Pilih celana dengan warna hijau army atau cream

Mau terlihat keren saat akhir pekan? Pilih saja celana berwarna hijau army atau cream. Pasangkan dengan kemeja linen yang loose atau kaos yang nyaman. Memilih warna earthy tone untuk bawahan merupakan ide tampil effortless di akhir pekan. 

5.      Pilihlah celana yang memiliki karet agar fleksibel

Selanjutnya untuk memilih celana yang nyaman, pastikan celana yang Anda kenakan memiliki karet pada bagian pinggang. Celana yang memiliki karet pada pinggang lebih fleksibel dan mengikuti bentuk tubuh, hingga Anda tak perlu khawatir jika tiba-tiba berat badan menurun atau bertambah.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.