celana renang pria

Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang disukai oleh sebagian banyak orang. Segala jenis olahraga akan lebih maksimal jika dilengkapi dengan perlengkapan olahraga tersebut.

Banyak pria yang tidak tahu cara memilih celana renang pria yang tepat. Ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan agar olahraga renang menjadi nyaman dan menyenangkan. Berikut tips memilih celana renang pria yang wajib ketahui.

1. Jangan asal dalam menggunakan baju renang

Kenakanlah pakaian yang khusus untuk berenang. Kebanyakan pria memakai pakaian seadanya untuk berenang seperti boxer. Ternyata pria juga mempunyai pakaian khusus untuk berenang. Memakai boxer untuk berenang bisa menimbulkan masalah untuk kulit karena beberapa boxer mempunyai kualitas yang tidak baik sehingga warnanya mudah luntur dan menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit. Selain itu boxer juga gerakan renang terhambat karena bahan boxer mudah mengembang sehingga akan membuat gerakan kita kurang leluasa.

2. Perhatikan kualitas bahan sebelum membeli

Sebelum membeli celana renang, sangat disarankan memilih bahan yang tepat seperti nylon, lycra, spandeks, dan polyester. Bahan-bahan tersebut memiliki tekstur yang ringan, mudah kering, dan tahan terhadap air. Jika Anda memilih celana renang yang tepat maka akan membuat celana renang awet dalam waktu lama dan tak mudah rusak meskipun sering dipakai.

3. Kenakan ukuran yang pas

Pilihlah celana renang pria dengan ukuran yang pas, celana yang terlalu sempit atau kebesaran dikenakan saat berenang akan membuat Anda menjadi tidak nyaman saat berenang. Pilihlah celana renang yang bagian selangkangannya tidak sempit karena akan menghambat aliran darah sehingga sirkulasi udara juga terhambat. Akibatnya, hal ini akan menimbulkan iritasi kulit serta gatal-gatal.

4. Pilihlah jenis celana renang dengan panjang yang sesuai

Saat akan membeli celana renang, pastikan Anda memilih panjang celana renang yang pas dengan tubuh, jangan sampai terlalu pendek atau kepanjangan. Celana renang yang terlalu pendek atau terlalu panjang akan mengurangi kepercayaan diri saat berada di area kolam renang dan menyebabkan Anda tidak menikmati olahraga renang.

5. Pilihlah baju renang yang ringan dan kuat

Pemilihan baju renang yang tepat akan memudahkan Anda saat berenang karena gerakan Anda lebih bebas. Jangan lupa untuk memilih bahan yang bagus yang memiliki kekuatan bagus agar baju renang Anda lebih awet.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.