jam tangan pria

Berkembangnya mode dan teknologi membuat berbagai bentuk dan jenis jam tangan menjadi sangat beragam. Model jam tangan juga beragam, mulai dari bentuk klasik, elegan, sporty, hingga kasual yang bisa Anda sesuaikan dengan karakteristik dan warna kulit Anda.

Bagaimana cara memilih jam tangan pria berdasarkan materialnya?

  1. Ukuran jam tangan

Setiap pria memiliki bentuk tubuh dan ukuran tubuh yang berbeda, begitu pula dengan ukuran pergelangan tangan. Pria ada yang memiliki bentuk pergelangan yang lebar, kecil atau bulat sesuai dengan struktur tulang masing-masing orang. Ketika akan memilih jam tangan pria, kenali dengan baik bentuk dan ukuran pergelangan Anda.

  1. Lebar tali

Lebar tali pada tangan disesuaikan dengan ukuran kepala jam yang akan Anda pilih. Sesuaikan dengan tepat agar ukurannya terlihat pas. Tingkat ketebalan tali juga harus diperhatikan, sesuaikanlah dengan bentuk kepala jam. Penggunaan tali yang yang tidak sesuai dengan kepala jam akan membuat Anda terlihat aneh.Jika kepala jam tangan besar, gunakanlah tali jam yang tebal, begitupun sebaliknya.

  1. Tali jam

Ketika membeli jam tangan satu set lengkap bersama dengan talinya, perhatikanlah jenis tali yang digunakan seperti rubber, kulit, rantai stainless steel, dan juga rantai titanium. Tidak semua jenis tali jam cocok Anda pergunakan. Pilih tali jam yang nyaman digunakan dan tidak menimbulkan alergi pada kulit tangan Anda.

  1. Ketebalan jam tangan

Sesuaikanlah lebar pergelangan tangan Anda dengan ketebalan jam tangan. Jika pergelangan tangan kecil, pilihlah jam yang memiliki case tebal yang akan memberikan kesan tangan terlihat lebih berisi. Sebaliknya jika pergelangan tangan Anda besar, disarankan memilih jam tangan yang memiliki model yang tipis yang akan menyamarkan pergelangan tangan Anda.

  1. Material jam

Material jam tangan yang paling banyak digunakan adalah yang terbuat dari logam atau stainless steel. Pilihlah jam tangan logam dengan bahan yang terasa berat dan padat. Logam yang berat dan padat menunjukkan jam tangan tersebut memiliki kualitas bahan yang bagus.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.