kaos dalam pria

Banyak pria kurang memiliki pengetahuan akan pakaian pria yang dikenakannya. Jika hanya sekedar mix and match gaya dan warna mungkin sudah banyak pria yang sudah tidak diragukan seleranya.

Namun ketika sudah memilih pakaian yang keren, tiba-tiba kurang enak dilihat karena hanya salah memilih pakaian dalam, khususnya kaos dalam.

Jika Anda belum tahu, memilih pakaian dalam ada aturan dan fungsinya. Maka dari itu Anda wajib mengetahui bagaimana cara memilih kaos dalam pria agar pakaian yang Anda kenakan terlihat sempurna dan enak dipandang. Simak tips berikut ini.

1.      Kebutuhan Anda menentukan pilihan

Ada tiga jenis kaos dalam pria, yaitu tank top, V-neck dan crew neck atau berkerah bulat. Jika Anda ingin melindungi kemeja dari noda ketiak atau keringat sebaiknya jangan memakai kaos dalam model tank top. Meskipun model tank top lebih ringan dan terbuka namun jika menimbulkan noda di area ketiak kemeja Anda, ini akan membuat penampilan Anda menjadi berkurang.

Kaos dalam crew neck bisa Anda gunakan ketika Anda akan memakai kemeja dengan dasi. Sedangkan V-neck bisa digunakan ketika Anda memakai kemeja tanpa menggunakan dasi dengan kancing kerah dibuka.Aturan pastinya adalah, kaos dalam Anda tidak boleh terlihat dari luar kemeja.

2.      Hindari membeli yang berwarna putih

Kaos dalam berwarna putih merupakan undershirt yang paling populer. Namun, tahukah Anda? Undershirt berwarna putih ini juga merupakan pakaian dalam yang paling gampang terlihat dari luar. Sebaiknya, pilihlah yang berwarna abu-abu terang atau yang sesuai dengan warna kulit Anda, yang akan terlihat samar dari pakaian yang Anda kenakan.

3.      Jangan pilih yang berbahan katun

Katun memang biasa digunakan sebagai bahan untuk kaos. Selain lembut, katun memiliki daya serap keringat yang sangat baik. Hanya saja, bahan ini juga mudah rentan melar, memudar, dan kurang baik dalam hal durability.

Lebih baik, pilih pakaian dalam dengan bahan modal atau bamboo. Walaupun memiliki harga yang lebih mahal, namun kelembutan dan durability kedua bahan ini, jauh berada di atas katun.

4.      Sesuaiakan dengan bentuk tubuh

Walaupun dikenakan sebagai pakaian dalam, bukan berarti ukuran menjadi tidak masalah. Jangan memakai pakaian dalam yang terlalu sempit atau terlalu besar.

Ukuran yang tidak pas akan mudah terlihat dari luar kemeja. Jika Anda memakai ukuran yang terlalu terlalu besar, nantinya akan terlihat lipatan dari luar kemeja dan membuatnya menjadi tidak rapi.

5.      Perhatikan juga build quality-nya

Selain bahan, satu hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak membeli pakaian dalam adalah build-quality. Mulai dari benang yang digunakan, hingga jahitannya. Semakin kecil jarak jahitan yang ada pada kaos dalam biasanya semakin bagus build-quality dari pakaian dalam tersebut.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.