sweater pria

Apakah Anda merasa bingung membaca judul di atas? “Panas-panas, disuruh pakai sweater?” Ternyata saat ini masih banyak pria yang menggunakan sweater untuk keseharian agar penampilannya terlihat modis.

Tidak hanya pada momen kasual, untuk ke kantor yang formal baju pria ini juga bisa diandalkan sebagai pakaian yang mengelevasi tampilan. Mau tahu cara memilih sweater pria untuk Anda yang tinggal di daerah tropis? Yuk, simak beberapa tips berikut ini.

1.      Pilih bahan yang ringan

Jika tinggal di daerah yang memiliki cuaca panas, sebaiknya Anda memilih bahan ringan yang biasanya memiliki campuran dari bahan katun, poliester, dan sedikit campuran bahan lainnya. Bisa juga Anda memilih bahan baby terry, walaupun agak tebal juga dinilai cukup ringan serta mampu membantu menyerap keringat.

Sweater dikenal memiliki bahan yang tebal dan fungsinya untuk menghangatkan tubuh. Namun, seiring dengan perkembangan trend, baju pria ini dibuat lebih versatile dan ringan. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengkombinasikan bahan yang ringan.

2.      Pilih yang longgar untuk kesan ringan

Anda bisa mengakalinya dengan memilih desain yang tepat. Untuk menambahkan kesan ringan dan nyaman, pastikan Anda memilih sweater pria dengan siluet oversized atau loose atau potongan yang longgar. Selain siluet loose, bisa membantu Anda lebih leluasa bergerak, potongan yang oversized ini juga bisa memberi kesan lebih ringan saat dikenakan pada cuaca panas. 

3.      Pilih yang minim tekstur

Selain warna, bahan, dan desain, satu lagi yang tidak kalah penting untuk menambahkan kesan nyaman saat dipakai. Untuk menghindari kesan berlebihan, sebaiknya Anda memilih yang minim tekstur.

Sweater yang memiliki detail berlebihan dipercaya dapat mengurangi kesan ringan dan kadang bisa menimbulkan kesan gatal saat Anda berkeringat dan berat ketika dipakai. Sebaiknya, untuk gaya sehari-hari, pilihlah model yang minim tekstur.

4.      Kenakan juga kaos sebagai dalaman pakaian

Saat memakainya, Anda jangan sampai lupa kenakan kaos sebagai dalamannya yang berfungsi untuk menyerap keringat pada tubuh supaya tetap nyaman saat digunakan. Cara ini mampu mengurangi resiko biang keringat atau jamur pada punggung Anda.

5.      Pilih yang berbahan lembut

Pemilihan warna ternyata sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan. Warna-warna yang dipercaya mampu menambahkan kesan nyaman dan ringan adalah nuansa warna calm seperti basic tone. Sebaliknya Anda menghindari memilih warna yang gelap, apalagi jika dipakai di siang hari, hal ini dapat membuat Anda terasa semakin panas.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.