topi pria

Banyak sekali jenis topi pria yang dijual di toko online maupun offline. Seperti topi fedora, baseball, dan masih banyak lainnya. Namun, tahukah Anda? Bentuk wajah Anda ternyata ikut mempengaruhi jenis topi yang pantas untuk dipakai. Salah memilih jenis topi, maka wajah Anda akan terlihat tidak simetris dan terkesan kurang cocok. Lalu, bagaimana caranya supaya Anda terlihat menarik saat menggunakan topi? Ini dia cara memilih topi yang benar sesuai dengan bentuk wajah Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan salah memilih topi.

1.      Bentuk wajah persegi

Untuk Anda pemilik wajah persegi, ada baiknya Anda menggunakan topi dengan bentuk bulat atau boaster. Wajah persegi memiliki garis rahang yang tegas, sehingga dengan memakai topi dengan bentuk bulat, akan membuat penampilan Anda terlihat simetris.

Selain topi pria dengan bentuk bulat, Anda juga bisa memakai jenis topi baseball, untuk membuat penampilan kamu terlihat dinamis dan sporty.

2.      Bentuk wajah persegi Panjang

Bentuk ini memiliki wajah memanjang dengan dagu berbentuk bulat. Jika Anda pemilik wajah yang satu ini, ada sebaiknya pilih topi dengan pinggiran bulat ataupun datar. Topi dengan jenis panama maupun boater cocok untuk Anda pakai.

3.      Bentuk wajah diamond

Bentuk wajah yang satu ini memiliki dagu yang lancip dan dahi yang sempit. Alangkah lebih baiknya jika Anda memiliki wajah diamond menggunakan topi dengan jenis bucket atau topi mancing. Hal itu akan membuat dahi Anda terkesan simetris dan menonjolkan dagu Anda yang lancip. Anda juga bisa memakai topi seniman atau flat cap untuk membuat penampilan Anda terlihat maskulin.

4.      Bentuk wajah hati

Wajah yang berbentuk hati sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wajah berbentuk oval. Perbedaan dari kedua bentuk wajah ini sebenarnya hanya bentuk wajah hati yang lebih meruncing di dagu dan lebar pada bagian dahi.

Kalau Anda memiliki wajah dengan bentuk hati sebaiknya jangan menggunakan topi yang bisa membuat dagu terlihat makin tajam dan panjang. Topi dengan model cloche hat akan lebih cocok karena bisa membantu menyamarkan dahi yang lebar dan dagu yang agak panjang dan lancip tersebut

5.      Bentuk wajah bulat

Pemilik dengan wajah bulat memiliki bentuk wajah yang lebar dengan dagu yang membulat. Jangan gunakan topi dengan bentuk bulat, hal itu akan menambah kesan bulat pada wajah Anda. Sebaiknya gunakan topi dengan jenis fedora. Topi fedora akan membuat wajah Anda terlihat tegas dan gagah.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.