kacamata pria

Apakah Anda suka mengoleksi kacamata? Selain memiliki beragam kacamata, Anda tentu harus mengetahui bagaimana cara merawatnya dengan cara yang benar dan tepat. Merawat kacamata dengan baik bisa menjaga kualitasnya dalam jangka panjang dan mampu menghemat pengeluaran untuk Anda yang memakai kacamata karena kebutuhan seperti mata minus. Berikut ini langkah merawat kacamata pria supaya tetap awet.

1.      Bersihkan kacamata dengan lap khusus

Jika Anda membeli kacamata, biasanya Anda sudah mendapatkan lap kacamata khusus. Lap ini terbuat dari bahan yang sangat lembut yang siap menjaga kacamata supaya tak tergores. Selalu biasakan mengelap kacamata dengan lap lembut ini agar Anda tak perlu mengganti kacamata akibat hadirnya goresan-goresan pada kaca yang bisa mengganggu penglihatan.

Hindari kebiasaan mengelap kacamata dengan baju, cara ini bisa membuat kacamata menjadi cepat rusak juga. Apalagi jika bahan pakaiannya kasar, bisa-bisa sekali lap goresan tersebut sudah bisa muncul.

2.      Letakkan kacamata pada kotak penyimpanan

Selalu biasakan untuk meletakkan kacamata pada kotak penyimpanan khusus kacamata. Biasanya setelah membeli kacamata Anda bisa mendapatkan kotak ini secara gratis. Namun bila Anda hanya diberikan pouch kain, sebaiknya beli kotak kacamata secara terpisah.

Menyimpan kacamata pada kotaknya merupakan cara yang paling tepat dan aman untuk menjaga supaya bingkai kacamata tak miring atau jadi kurang proporsional. Jika sedang tidak memakainya, hindari menyimpan kacamata pada tas, jika terbentur atau tertindih barang-barang lainnya akan membuat bingkai kacamata menjadi miring.

3.      Bersihkan kacamata dengan cairan pembersih

Untuk perawatan hariannya, sering-sering melakukan pembersihan menggunakan cairan khusus lensa kacamata. Cairan ini akan selalu membuat lensa selalu bening dan membuat Anda nyaman saat memakai kacamata. Caranya pun sangat mudah, semprotkan cairan ini pada lensa dan gunakan lap lembut untuk membersihkannya.

4.      Jangan meletakkan kacamata di tempat panas

Pastikan Anda tidak pernah meninggalkan kacamata di tempat panas atau yang terkena matahari langsung. Misalnya menghindari menyimpan kacamata pada dashboard mobil selama seharian dengan kondisi cuaca panas terik. Hal ini akan mengurangi kualitas kacamata atau bisa membuat bingkai kacamata menjadi longgar akibat terkena sinar matahari yang panas.

5.      Hindari tisu saat mengelap kacamata

Terakhir meskipun tisu berfungsi sebagai kain pembersih, sebaiknya hindari membersihkan lensa kacamata menggunakan tisu. Tisu mampu berikan efek samping berupa garis atau goresan kecil pada lensa kacamata Anda. Hal ini lambat laun akan membuat kacamata menjadi menurun kualitasnya. Selalu disiplin menggunakan lap khusus kacamata untuk perawatan yang lebih efektif. 

Nah, itulah beberapa tips cara merawat kacamata pria.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.