tas kulit pria

Tas seperti parasut, sekali gagal memilih dan memakainya, Anda akan benar-benar dibuat kecewa. Ketika ke kantor, perjalanan bisnis, atau sekadar meeting di cafe, tas memiliki peran yang penting untuk membawa peralatan yang kamu butuhkan. Tas kulit adalah salah satu tas yang paling dicari para pria.

Kulit memberikan efek kemewahan dan kesan eksklusif untuk pemakainya. Namun karena diminati, tas kulit menjadi target utama bagi para peniru murahan. Jangan sampai Anda tergoda membelinya, berikut lima cara mudah untuk mengetahui tas kulit pria dengan kualitas terbaik.

1.      Periksa hardware

Ketika Anda sedang mencari tas kerja baru, koper, tas punggung, tas akhir pekan, atau tas kulit apa pun, inilah yang harus dilihat pertama kali, hardware. Perangkat keras pada tas kulit dapat memberitahu Anda banyak tentang kualitas keseluruhan produk dalam sekali pandang. Jika jepitan, engsel tempat tuas dilekatkan, atau perlengkapan logam lainnya tampak tipis sebaiknya hindari tas kulit ini.

Tas dari produsen mapan yang tidak terburu-buru prosesnya seringkali memiliki perangkat keras yang unik dalam beberapa hal. Mereka mungkin terukir atau memiliki bentuk yang khas. Sebaliknya tas murah akan memiliki gesper yang terlihat seperti buatan asal. Hardware yang bagus juga umumnya akan terasa lebih berat dan lebih substansial.

2.      Jenis kulit terbaik

Idealnya jika Anda menginginkan tas yang terbuat dari 100% kulit full-grain atau kulit Vachetta Anda harus benar-benar teliti sebelum membelinya. Jangan menyia-nyiakan uang untuk aksesori berlabel “kulit asli.” Ada tas kulit dengan bahan yang terbuat dari potongan-potongan kulit lalu diubah menjadi bubur dan kemudian menjadi selembar kain.

Ketika Anda memilih tas, pertimbangkan bagaimana bahan apa yang akan cocok dengan gaya hidup Anda. Kulit bertekstur dipandang kurang formal (teksturnya lebih kasar, lebih kasual tasnya) tetapi ia akan menyembunyikan goresan lebih mudah, menjadikannya pilihan yang baik bagi para komuter.

3.      Jahitan luar

Tas kulit yang benar-benar bagus dan berkualitas baik hampir selalu memiliki jahitan sadel. Ini adalah teknik yang hanya dapat dilakukan dengan tangan, dengan mendorong dua jarum terpisah melalui setiap lubang dan memutar satu utas ke atas. Jahitan sadel single-thread jauh lebih kuat dan tidak akan pernah terurai. Jika salah satu tusuk rusak tidak akan mempengaruhi yang lain.

Untuk mengetahui apakah tas itu dijahit dengan hati-hati, lihat pegangannya terlebih dahulu. Gagang yang dijahit dengan baik akan terasa melilit bingkainya dan tidak memiliki kerutan. Kulit harus ketat di sekitar benang pada setiap jahitan.

4.      Konstruksi dalam tas

Periksa bagian dalam tas kulit. Biasanya tas kulit berkualitas baik tidak memiliki lipatan dalam dan begitu lembut serta rata ketika dipegang. Jahitan harus sejajar dengan salah satu tepian atau jahitan bawah tas saat kamu mendorong lapisan dalam tas dengan kencang. Keliman atau kerutan pada kain lapisan tas dapat memperingatkan tanda-tanda konstruksi yang buruk.

5.      Cetakan tulisan

Pengecatan atau pencetakan yang dilakukan dengan buruk dapat membuat kulit luntur dari waktu ke waktu. Tas kulit yang awet akan memiliki logo yang ditekan ke permukaan kulit langsung.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.