blazer pria

Di tengah gaya berbusana pria yang semakin modern, sudah tidak asing jika melihat dua pakaian dengan tingkatan formalitas berbeda digunakan secara bersamaan. Sebut saja perpaduan antara blazer yang dapat membuat tampilan jadi rapi dengan celana jins si go-to pants kasual setiap pria.

Kedua pakaian versatile tersebut bila dikombinasikan dapat menciptakan beragam gaya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk lebih lanjut, simak beberapa inspirasi padu padan penampilan pria menggunakan blazer pria dan celana jeans yang erat dengan preppy style berikut ini.

1.      Monokrom ala setelan jas

Mau makan malam di hotel atau restoran yang mewajibkan pengunjungnya tampil rapi, tapi tidak ingin menggunakan setelan jas? Pria bisa mengadopsi gaya monokrom dengan perpaduan blazer dan celana jeans. Menggunakan warna yang sama pada atasan dan bawahan tersebut sedikit mengecoh orang yang melihat.

Jadi seakan-akan penampilan tersebut seperti sedang menggunakan setelan jas. Supaya penampilan tidak terlihat membosankan, pilih dalaman kaos pria berwarna abu-abu. Lengkapi penampilan dengan chelsea boots kulit yang keren.

2.      Pilih pakaian bergaya retro

Perpaduan blazer pria dan celana jeans sebenarnya sempat populer pada 1970-an silam. Ini pun bisa jadi kesempatan untuk pria menerapkan gaya retro pada penampilannya. Caranya bisa dilakukan dengan mengandalkan blazer bermotif kotak-kotak. Gaya ini mudah untuk dilakukan dan blazer tidak perlu dikancingkan agar menambah kesan effortless pada penampilan.

Supaya gaya retro semakin kuat, celana jins yang dipilih bisa bermodel light-wash ala 1990-an. Penampilan ini bisa disiasati agar lebih trendi. Misal lewat menggulung celana jins untuk mengikuti tren mankle.

3.      Kerja dengan blazer katun

Untuk pria yang kerja di perusahaan berbudaya muda, pilihan perpaduan blazer dan celana jins bisa jadi andalan untuk digunakan sehari-hari. Cara termudah agar bisa tampil rapi bergaya kasual kantoran adalah dengan memadukan blazer dengan grandad shirt. Sedikit kerah pada bagian kemeja tersebut dapat mewakilkan sisi rapi pada penampilan.

Selain dengan grandad shirt, sebenarnya masih ada pilihan dalaman lain untuk dipasangkan dengan blazer. Coba pilih blazer berbahan katun yang lebih terasa nyaman jika harus jadi bagian dari busana kerja harian.

4.      Gaya klasik musim gugur

Meskipun tidak mengenal istilah musim gugur, pria di Indonesia masih bisa menerapkan gaya klasik ini. Kombinasi blazer dan turtleneck sendiri selalu akan membuat penampilan pria terlihat sedap. Catatannya adalah pastikan bahan kedua pakaian tersebut tidak terlalu tebal agar tetap nyaman ketika dipakai.

Atau mungkin ada rencana untuk berlibur ke luar negeri di penghujung akhir tahun ini? Gaya khas musim gugur ini tentu bisa jadi pilihan agar tetap stylish saat berlibur. Terakhir, gunakan sneakers jika mau penampilan terkesan lebih muda dan kontemporer.

5.      Tambahkan warna terang untuk tampilan minimalis

Warna celana jeans yang tidak harus biru atau hitam jadi kesempatan bagi pria menerapkan clean look untuk penampilannya. Gunakan celana jins putih dengan kemeja dan sepatu berwarna senada. Pria akan terlihat trendi ketika menerapkan tampilan yang crisp tersebut. Namun, kalau dirasa terlalu polos pria pun dapat menggunakan blazer berwarna lain sebagai luarannya.

Pilih warna blazer yang dapat berkomplemen dengan putih seperti biru, abu-abu, atau warna-warna pastel. Blazer tersebut pun dapat menjadi statement bagi penampilan di tengah keramaian.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.