blazer pria

Blazer pria sebenarnya tidak hanya dipakai untuk acara formal atau resmi saja. Anda bisa memanfaatkan sebuah blazer untuk tampil lebih stylish saat kegiatan kasual. Kesan yang elegan dan maskulin akan lebih terpancar ketika Anda memakai blazer. Asal pemilihan warna, motif, dan padanan blazer yang tepat akan membuat Anda lebih beda dari tampilan biasa. Tidak perlu takut terlalu rapi, kamu bisa siasati dengan tips padu padan blazer untuk acara kasual maupun normal berikut ini.

1.      Blazer merah maroon

Jika Anda bosan dengan warna hitam, blazer merah maroon dapat menjadi pilihan yang aman. Warna yang sedikit cerah namun tetap dengan tone gelap, membuat warna merah maroon cocok untuk pria karena tidak terlalu mencolok. Untuk tampilan yang santai, Anda bisa pakai kaos polos warna hitam atau putih untuk mengimbangi warna blazer yang sudah gelap.

Pakai celana chino warna hitam atau merah maroon agar tampilan terlihat seperti suit. Jika Anda ingin kesan yang lebih santai, Anda bisa memakai celana bahan corduroy.

2.      Blazer warna pastel

Mungkin banyak pria yang belum berani menggunakan blazer warna pastel seperti biru muda atau pink. Tetapi, buat Anda yang percaya diri, warna pastel tidak ada salahnya warna ini dicoba. Anda akan dianggap lebih percaya diri karena berani memakai blazer dengan warna terang. Coba padu padankan dengan kemeja warna cerah atau kaos garis-garis. Untuk celana, Anda bisa mengikuti warna senada dengan blazer atau gunakan warna hitam agar tidak terlalu ramai. Pakai jam tangan nato strap dan kacamata retro untuk tampilan yang lebih klasik.

3.      Blazer warna coklat

Warna coklat muda yang mendekati warna kulit memang sedang trendi dalam beberapa tahun belakangan ini. Tapi kalau di blazer, warna cokelat sudah banyak dipakai sejak lama. Blazer coklat memberikan kesan maskulin pada pemakainya, seperti saat memakai jaket kulit. Anda juga akan terkesan classy sekaligus retro dengan blazer coklat.

Dengan blazer coklat, Anda bisa lebih leluasa untuk memilih kemeja yang berwarna atau menampilkan banyak motif. Untuk celana, warna gelap seperti hitam dan gradasi warna coklat akan membuat penampilan Anda semakin sempurna.

4.      Blazer warna hitam

Blazer warna hitam memang terkesan sangat resmi. Namun, Anda bisa memakai kaus band kesayangan Anda dan syal tipis jika Anda ingin menggunakannya saat kegiatan kasual seperti datang ke festival musik. Gaya ini sangat trendi di tahun 70-an. Tetapi jika Anda tetap mau formal, Anda bisa pakai dalaman kemeja motif dot atau motif simpel lainnya agar tampilan tidak monoton.

5.      Blazer warna biru

Blazer warna biru tua hukumnya sangat wajib. Sama seperti suit, Anda bisa memanfaatkan blazer ini jika Anda sering hadir di acara-acara formal dan profesional. Blazer warna gelap dianggap yang netral dan tidak terlalu mencolok.

kemeja warna gelap juga cocok dipakai dengan kemeja atau dasi warna apapun. Untuk bawahan, jika Anda menghadiri acara formal dan kantoran, pastikan warna serta bahan celana dan blazer Anda senada. Jika Anda ingin pakai untuk gaya kasual, Anda bisa pasangkan blazer dengan kemeja koko dan jeans navy.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.