jaket hoodie

Hoodie memang bukanlah pakaian paling fashionable, tetapi hoodie seringkali jadi item favorit karena nyaman dipakai dan sangat praktis. Sebenarnya jaket hoodie tidak hanya jaket zipupsweater dan sweatshirt yang memiliki tudung topi juga bisa disebut hoodie.

Terlepas dari cara pakai yang sangat mudah dan sering dibilang tidak keren, hoodie ternyata bisa jadi salah satu inti dari penampilan Anda. Apalagi di tengah cuaca dingin seperti sekarang. Anda bisa tetap tampil keren dengan hoodie asalkan dapat memadupadankan dengan pakaian yang Anda kenakan. Di bawah ini ada 5 tips agar Anda terlihat casual sekaligus fashionable mengenakan jaket pria ini.

1.      Tampil sporty dengan celana jogger

Sebagai starter, Anda bisa coba padukan jaket ataupun sweatshirt hoodie dengan celana jogger. Tampilan ini adalah yang paling aman jika Anda masih ragu untuk bereksperimen dalam penampilan. Ini menunjukkan kesan santai yang atletis.

Anda bisa mulai padukan hoodie warna hitam, celana jogger warna gelap dan ditutup oleh sentuhan sepatu sneakers yang berwarna kontras. Misalnya warna putih, bisa juga kenakan sepatu kanvas.

2.      Pasangkan hoodie dengan celana semi formal

Anda mungkin akan merasa ingin jauh bereksperimen dalam memadupadankan hoodie setelah sukses percaya diri pada tips mode yang pertama. Selanjutnya Anda bisa coba menemani tampilan hoodie dengan sentuhan celana katun atau celana jahit semi-formal.

Selain terlihat lebih fresh, penampilan dengan celana jahit dapat menampakkan kesan chic. Anda bisa melengkapinya dengan kacamata hitam, long coat ataupun topi baseball.

3.      Untuk tampilan streetwear padukan dengan denim dan parka

Kalau Anda hanya punya sweatshirt hoodie, jangan khawatir. Anda tetap bisa tampil stylish dengan melapisi hoodie yang Anda kenakan dengan jaket parka ataupun jaket denim. Penampilan ini akan memperlihatkan kesan hippie ala model-model streetwear. Tapi ingat, jaket parka dan denim yang digunakan sebaiknya jangan yang bertudung.

4.      Jadikan hoodie sebagai layer jaket kulit

Untuk mode yang lebih classy dan menawan, coba gabungkan jaket atau sweatshirt hoodie Anda dengan jaket kulit. Model ini cocok dengan tampilan allblack.

Anda bisa padukan hoodie berwarna hitam, jaket kulit hitam dan celana jeans berwarna senada. Bisa juga memakai warna alternatif lainnya seperti biru indigo. Kemudian lengkapi penampilan Anda dengan sepatu boots serta kacamata hitam.

5.      Padukan hoodie dengan blazer linen untuk kesan cerdas

Siapa bilang hoodie tidak bisa dikombinasikan dengan pakaian formal? Tentu saja bisa. Anda boleh gabungkan penampilan hoodie bersama blazer linen. Pilihan berpakaian ini juga jadi favorit Anda.

Dengan menggabungkan hoodie yang memiliki impresi sporty dengan blazer linen yang formal, Anda dapat menampilkan kesan cerdas yang ramah. Untuk bawahan, bisa kenakan celana chino atau jeans berwarna gelap dan ditutup dengan sneakers atau boots.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.