baju muslim pria

Bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah pemeluk agama Islam, keberadaan baju muslim tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Pakaian pria jenis ini memang dikenakan kaum muslim ketika beribadah. Lebih dari itu, kini baju muslim pria juga banyak digunakan sebagai seragam dan busana untuk beraktivitas sehari-hari. Hal itu tak lain dikarenakan variasi modelnya yang semakin beragam dan menarik seiring berkembangnya industri fashion di Indonesia.

Menjelang datangnya Idul Fitri, rumah produksi fashion di Indonesia mulai dari label ternama hingga industri rumah tangga tak ketinggalan memenuhi pasar dengan berbagai koleksi baju muslim. Permintaan pasar pun meningkat didukung oleh sebagian besar masyarakat yang ingin tampil menarik saat Idul Fitri.

Berikut 5 rekomendasi pakaian pria yang sangat cocok dipakai ketika bertemu dengan kerabat dan sanak keluarga saat idul fitri.

1.      Baju muslim kurta

Baju muslim pria ini disebut sebagai kurta. Trend baju muslim ini sangat menunjukkan ciri khas dari gaya negara asalnya, Pakistan. Biasanya baju kurta dibuat dari bahan katun dan potongannya longgar serta panjang hingga ke paha. Hal tersebut menjadikan baju muslim satu ini  terasa nyaman saat dipakai.

2.      Baju muslim pria modern yang kasual dan simple

Tidak melulu berwarna putih dan modelnya yang khas dipakai untuk pergi ke masjid, pakaian pria jenis ini didesain kasual serta modern sehingga bisa digunakan untuk segala aktivitas sehari-hari seperti pergi ke kantor hingga berkumpul bersama teman. Tidak hanya pria dewasa, remaja laki-laki pun cocok dengan tipe baju muslim seperti ini.

3.      Baju koko lengan Panjang

Model baju muslim lengan panjang atau biasa disebut baju koko sebetulnya tidak jauh berbeda dari desain sebelumnya. Perbedaan terlihat menonjol pada bagian lengan yang dibuat lebih panjang. Tidak hanya dibuat polos, lengan tersebut juga biasanya ditambahkan motif tertentu sehingga terlihat semakin menarik.

Meskipun mempunyai lengan yang panjang, panjang baju koko tidak melebihi pertengahan paha, berbeda dengan gamis. Sehingga sangat mudah bagi kamu untuk membedakan antara baju muslim yang satu ini dengan model baju kurta atau bahkan gamis. Setiap baju koko mempunyai desain yang berbeda tetapi tetap terlihat sangat maskulin. Kamu dapat memilih sesuai selera dan kebutuhan masing-masing.

4.      Baju pria lengan pendek

Trend baju muslim satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Bagaimanapun baju muslim model ini kini sangat mudah ditemui dengan berbagai macam desain dan warna.

Dengan model baju muslim pria berpotongan lengan pendek, para pria bisa bebas menyesuaikan baju dengan selera dan kebutuhan. Ciri utama dari model baju muslim ini tentu saja ada pada ukuran lengan yang tidak sampai melebihi siku. Selain itu, panjang baju juga tidak melebihi pertengahan paha dan biasanya ukuran dibuat tidak longgar.

5.      Baju muslim jubah arabi

Tidak hanya bagi wanita, saat ini model gamis atau yang sering disebut abaya ini merupakan busana yang sedang menjadi tren untuk para pria. Pakaian dari Timur Tengah ini tidak hanya dilengkapi dengan lengan panjang, tapi juga panjang jubah dibuat hingga semata kaki. Model jubah seperti ini bisa semakin maksimal jika ditambahkan dengan sandal bertali yang kental dengan gaya bohemian.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.