celana pria

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa celana pria terdiri dari banyak model. Layaknya fashion wanita, fashion untuk pria juga mengalami perkembangan setiap tahunnya. Seiring perkembangan zaman, kini ada banyak model celana pria yang bisa dijadikan pilihan untuk bergaya.

Celana cargo, chino, bermuda, jeans, baggy, cutbrai, adalah jenis celana yang mewakili trend setiap tahun dan setiap generasi. Setiap era, mulai dari pasca-Perang Dunia II hingga sekarang, memiliki ikon fashionnya sendiri. Apa saja trend celana pria yang populer yang pernah ada?

1. Chino

Chino merupakan salah satu jenis celana pria yang terbuat dari bahan katun. Celana ini pertama kali diperkenalkan 2 abad lampau sebagai bahan celana tentara. Celana chino ini dijahit dari bahan yang rapat, halus, dan juga memiliki model tight yang digemari saat ini.

2. Drawstring

Untuk Anda yang suka dengan gaya santai, drawstring pants menjadi pilihan yang tepat. Celana ini memiliki desain bagian pinggang yang memiliki tali yang berfungsi sebagai pengikat celana agar celana tidak melorot. Drawstring pants didesain sedemikian rupa sehingga nyaman saat dikenakan di setiap kesempatan.

3. Corduroy

Anda pasti tahu dengan celana corduroy ini. Jenis celana ini memiliki pola yang bergelombang khas yang membuatnya beda dengan celana lain. Celana ini bisa dibuat dari berbagai bahan, salah satunya bahan katun. Celana ini cocok dikenakan di daerah dingin, karena hangat.

4. Cargo

Celana cargo memiliki model yang paling mudah dibedakan dengan celana lainnya, yaitu mempunyai banyak saku pada bagian samping celana. Selain itu, celana cargo dibuat longgar sehingga desainnya ini cocok untuk aktivitas luar ruang. Celana cargo disebut juga celana militer yang praktis.

5. Cropped Pants

Cropped pants juga disebut dengan kick-flares, ankle-length. Celana ini memiliki model dengan desain cingkrang sekitar satu kepal di atas mata kaki. Model celana ini pertama kali diperkenalkan pada 2004, kemudian tenggelam. Namun belakangan muncul kembali dan menjadi hits.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.