Tampil Cool and Sharp dengan Memakai Celana Berikut

Celana adalah satu-satunya barang fashion yang bisa dipakai untuk pria dalam hal bawahan. Pastinya kamu setuju dong, well kecuali kamu orangnya sangat fashionable hingga berani memakai rok ke acara-acara tertentu. Terlepas dari berani atau nggak, umumnya pria hanya akan memakai celana sebagai bawahan. Karena hal ini, kemungkinan besar kamu akan bosan dengan jenis celana itu-itu saja yang ada di lemarimu.

Padahal ada begitu banyak occasion berbeda yang akan kamu datangi, tapi celana yang dipakai kok yang itu-itu aja. Biasanya pria hanya akan memiliki celana jeans untuk santai dan gaya kasual dan celana formal untuk sehari-hari ke kantor. Duh boring banget sih, karena kalau dipikir-pikir jenis celana untuk pria sebenarnya beragam lho. Kayak misalnya lima varian celana yang harus ada dalam lemari pakaianmu berikut ini.

1.Celana Jeans

The Iconic Nudie Jeans

Oke-lah karena sebagian dari pria pasti sudah memiliki celana jenis ini di lemari mari kita bahas ini lebih dulu. Celana jeans sendiri sebenarnya juga memiliki berbagai jenis, ada yang straight cut, skinny jeans, dan bahkan boot cut. Tergantung selera dan gaya kamu berpakaian, kamu tinggal memilih celana jeans jenis mana yang harus ada di lemari.

Intinya celana jeans memang wajib kamu miliki karena celana ini sangat mudah di mix and match dan cocok untuk acara kasual. Warna yang bisa dipilih pun beragam, dan tiap warna akan memberi vibe yang berbeda. Misalnya dark denim yang memberi kesan lebih dewasa dan calm, acid washed denim yang memiliki aura punk, dan white jeans yang sangat chic dan bold.

2.Celana Chino/Formal

Uniqlo EZY Ankle Pants

Setelah kamu punya celana jeans di lemari, pastinya kamu juga harus miliki celana chino atau formal yang biasanya memiliki bahan lebih ringan daripada jeans. Tentunya celana ini memang akan terlihat lebih rapi dan digunakan untuk ke kantor. Sebenarnya ada sedikit perbedaan antara celana chino yang terbuat dari bahan twill dan celana formal yang terbuat dari bahan wol atau satin. Celana chino masih bisa membuat kamu terlihat kasual jika dipadu padankan dengan t-shirt.

Tapi chino juga bisa terlihat rapi jika dipasangkan dengan kemeja. Sedangkan celana formal biasanya akan cocok dipakai dengan kemeja dan jas. Tapi dengan berkembangnya dunia fashion, kamu lebih dapat bereksperimen dalam padu padan outfit. Jadi, kalau kamu berani kamu bisa saja memakai kaos oversized dengan bawahan celana formal, atau mungkin kamu ingin mengikuti tren outfit office core.

3.Celana training

Adidas Track Pants

Kamu bisa memilih model apa saja untuk celana training. Tapi yang terpenting pilihlah model yang membuatmu paling nyaman. Misalnya saja model drawstring berbahan karet (ketat) atau wol dan juga model jogger yang memiliki karet cuff di bagian bawahnya. Celana training ini biasanya akan dipakai saat berolahraga, tapi celana ini juga bisa kamu pakai untuk sehari-hari di rumah dan tak jarang dipakai sebagai celana tidur.

Makanya kenyamanan menjadi poin utama dalam memilih celana training. Nah, tapi dengan makin kuatnya kehadiran tren pakaian athleisure dalam dunia fesyen, kamu sekarang bisa menggunakan celana training untuk berbagai jenis outfit! Lihat saja brand seperti Rick Owens dan Raf Simons yang mengubah kesan dari suatu celana training.

4.Celana Cargo

Cargo Pants

Kenapa celana jenis ini wajib kamu punya? Well, jawabannya simple, karena celana ini nyaman dan sangat casual. Berbeda dengan celana jeans, celana cargo memiliki bahan yang lebih ringan dan nyaman untuk dipakai. Dulu sih celana ini dipakai oleh orang-orang militer dan tentara gitu, tapi sekarang celana cargo sudah menjadi fashion item yang bisa membuat kamu terlihat lebih gagah dan keren.

Cargo pants identik dengan memiliki banyak kantong di bagian samping dan belakang. Karena modelnya yang seperti itu celana ini bisa menambah kesan petualang bagi pemakainya. Oh iya, celana cargo juga ada versi pendeknya yang lebih sering dipakai pria-pria di Indonesia. Mungkin karena kalau yang panjang gerah kali ya?

5.Celana Corduroy

Carhartt WIP Corduroy Pants

Hampir mirip dengan celana chino yang bisa digunakan untuk formal dan kasual, celana corduroy ini juga seperti itu. Bedanya adalah bahan yang digunakan, celana corduroy terbuat dari bahan corduroy yaitu kain yang terbuat dari kapas tebal yang memiliki tekstur halus. Jadi nih guys kalau kamu pegang celana jenis ini akan terasa sekali serat-serat kapasnya yang halus itu.

Celana ini akan cocok untuk penampilan semi-formal jadi bisa dipasangkan dengan kemeja atau polo t-shirt dan juga sweater atau jaket-jaket santai. Hebatnya lagi, celana corduroy biasanya akan tahan cukup lama dikarenakan materialnya yang durable. Jadi tak heran apabila celana ini dipakai oleh banyak pekerja outdoor.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.