celana pria

Coba buka isi lemari dan lihat di bagian celana, ada berapa warna celana pria yang Anda miliki? Kalau jumlah warnanya tidak begitu banyak dan seragam, usahakan untuk menambah koleksi celana pria Anda. Semakin banyak pilihan warna celana yang dapat digunakan, gaya Anda dapat semakin bervariasi dan tidak cepat bosan dalam memadupadankannya.

Dari sekian banyak warna pada celana panjang pria, berikut lima warna celana yang semua pria wajib koleksi dalam lemarinya. Apa saja warna yang harus Anda miliki? Simak ulasannya berikut ini.

1.      Warna hitam

Hitam menjadi salah satu warna yang paling versatile untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain pada atasan dan sepatu Anda. Warna hitam juga dapat menjadi investasi yang tepat karena tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jadi kalau Anda tidak punya celana warna hitam, segera cari dan beli.

Alasan lainnya Anda wajib memiliki celana warna hitam karena dapat Anda gunakan untuk acara formal. Tinggal tambah kemeja putih dan jas hitam, Anda siap berangkat. Itu yang membuat celana hitam seakan menjadi go-to item untuk Anda gunakan di tiap kegiatan formal.

2.      Warna abu-abu

Kalau ditanya warna apa yang cocok digunakan oleh semua warna kulit, jawabannya adalah abu-abu. Celana berwarna abu-abu dapat dikategorikan ke dalam tiga tingkatan, yaitu light, medium, dan charcoal. Khusus untuk charcoal dinilai menjadi warna paling standar untuk celana kerja yang dapat Anda gunakan di kantor.

Sementara untuk celana yang lebih kasual, Anda dapat menggunakan warna abu-abu light dan medium. Dilihat dari tingkatan dan kegunaannya, warna ini dapat digunakan di berbagai agenda, bukan? Makanya wajib untuk setidaknya punya satu celana abu-abu di lemari Anda.

3.      Warna biru

Anda pasti seenggaknya punya satu celana klasik jeans biru, kan? Hal itu merupakan alasan mengapa biru disebut sebagai warna celana yang dapat diandalkan dan timeless oleh semua pria. Mau itu berwarna biru indigo atau donker, baju-baju yang Anda miliki dapat dengan mudah dipasangkan dengan warna ini.

Selain itu, jika Anda menggunakan celana biru juga bisa mendapatkan penampilan sleek yang enak untuk dipandang. Saat ini sudah banyak celana biru berbahan lain yang dapat dipilih untuk Anda koleksi sesuai kebutuhan. Jadi tidak melulu hanya bisa Anda dapatkan dari celana jins.

4.      Warna beige

Kalau Anda mencari celana dengan warna yang netral, beige adalah jawabannya. Celana ini termasuk yang mudah untuk dipasangkan dengan pakaian yang Anda miliki.

Salah satu trik yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakannya dengan warna gelap yang dapat mengharmonisasikan penampilan Anda. Anda juga bisa mendapatkan tampilan yang lebih smart-casual dengan memasangkan celana warna beige dengan oxford shirt dan boat shoes.

5.      Warna putih

Tidak ketinggalan warna paling dasar yang satu ini wajib dimiliki untuk koleksi celana Anda. Kebanyakan orang ragu untuk punya celana putih karena dirasa cepat kotor.

Namun jangan salah, celana putih dapat menjadi pilihan untuk berbagai kegiatan mulai dari rapat kantor di siang hari sampai perayaan makan malam bersama keluarga. Itu karena putih dapat dengan mudah berfungsi sebagai compliment bagi warna-warna lainnya pada pakaian Anda sehingga terlihat lebih senada.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.