celana jeans pria

Celana jeans sudah menjadi outfit essentials bagi para pria, baik digunakan saat acara tertentu maupun dikenakan sehari-hari. Celana jeans terdiri dari banyak jenis dan model. Sudahkah Anda tahu jenis celana jeans apa yang cocok untuk Anda?

Hal yang harus diperhatikan sebelum memilih celana jeans adalah Anda harus tau bentuk tubuh Anda. Bagaimanakah cara memilih celana jeans pria yang tepat? Berikut tipsnya!

1. Super-Skinny Jeans

Jeans jenis ini sedikit susah untuk dikombinasikan dengan fashion item lainnya karena tidak pria cocok mengenakan jeans ini. Jika Anda adalah pria bertubuh kurus, jeans ini merupakan pilihan yang tepat. Saat memakai super-skinny jeans, Anda harus pintar bermain dengan proporsi. Anda bisa mix and match dengan memakai oversized t-shirt. Hal yang harus diingat adalah jangan mengkombinasikan t-shirt yang pas di badan dengan jeans jenis ini.

2. The Skinny Jeans

Lagi-lagi jeans ini tidak dianjurkan dipakai oleh pria dengan postur besar. Berbeda dengan super-skinny jeans, potongan celana skinny jeans sedikit lebih longgar daripada super-skinny jeans. Anda bisa mengkombinasikan jeans jenis ini dengan atasan yang simple dan tidak terlalu dominan seperti t-shirt putih, atau jaket denim.

3. The Slim Jeans

Jika Anda mencari jenis celana yang mudah dipadukan, jenis jeans ini menjadi pilihan karena bentuknya yang standar tidak terlalu ramping. Jeans ini dapat dipakai oleh pria bertubuh besar, agar penampilkan terlihat lebih ramping. Padukan slim jeans dengan atasan seperti t-shirt, sweater atau hoodie.

4. The Straight Jeans

Jika Anda merupakan tipe pria yang simple, jeans ini dapat Anda pilih karena modelnya sangat aman dan Anda tidak akan pernah salah saat memakainya. Straight jeans mudah untuk dimix and match dan juga sangat nyaman dipakai, selain itu bisa dipakai untuk acara formal maupun casual.

5. The Loose Jeans

Loose jeans atau celana jeans dengan potongan yang longgar yang sempat populer di tahun 90-an. Jeans ini sangat cocok dikenakan untuk penampilan street style. Jenis jeans ini tergolong sangat santai sehingga dapat dikenakan dengan baju kaos, sandal, kemeja tipis maupun tote bag.

6. The Tapered Jeans

Tapered jeans merupakan jenis jeans yang lebih longgar di atas dan kemudian mengecil di bawah lutut. Sekilas jeans in mirip dengan skinny jeans, perbedaannya adalah bagian longgar pada paha sehingga masih sangat nyaman dipakai karena Anda tidak akan merasakan ketat seperti skinny jeans.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.