jaket kulit pria

Siapa yang tidak tahu fashion item pria satu ini. Ya, jaket kulit! Jenis jaket ini identik dengan pria yang manly. Jaket ini banyak diminati karena sangat fleksibel dapat dipadu dengan fashion item apapun seperti kaos hingga kemeja dengan bawahan jeans atau chino, dan disempurnakan dengan sepatu kulit bahkan sneakers. Selain itu, berbagai atasan kasual pria sangat cocok saat dipadukan dengan jaket kulit ini.

Jaket kulit terkenal dengan daya tahannya dalam waktu yang lama, jaket ini awet bahkan bertahun-tahun asalkan terbuat dari bahan kulit yang berkualitas.

Untuk Anda yang bingung akan membeli jaket ini, kenali terlebih berbagai jenis jaket kulit pria yang pas untuk style Anda!

1. Bomber Flight Jackets

Dahulu jenis jaket ini dikhususkan bagi kru pesawat bomber. Jaket jenis bomber ini dibuat dengan desain yang rapat sehingga menutupi semua tubuh, didesain seperti ini karena dipakai oleh para awak di udara yang bertekanan rendah. Desain bagian kerah dibuat tinggi dengan material wol dan bahan yang lentur. Selain itu bahan lentur juga digunakan pada bagian pergelangan tangan dan pinggang bertujuan agar pemakai tetap hangat.

2. Double Rider Motorcycle Jackets

Jenis jaket ini pasti sering dikenakan oleh anak motor, dan menjadi ciri khas mereka. Sehingga, model jaket ini dijadikan icon jaket untuk dipakai saat berkendaraan menggunakan motor. Jaket ini membutuhkan perawatan yang khusus karena terbuat dari bahan kulit, rawat dan bersihkanlah dengan cara yang tepat agar jaket kulit Anda tetap awet dan tidak cepat rusak.

3. Motor Racer Jackets

Jenis jaket ini memiliki desain yang sangat simpel, selain itu juga berfungsi sebagai item safety first. Selain warna hitam dan coklat, jaket ini memiliki banyak warna. Desain pada bagian kerah dibuat se-match-ing mungkin dengan penggunaan helm. Anda bisa memedukan jenis jaket ini dengan kaos dan celana jeans agar penampilan lebih stylish.

4. Cattleman Jackets

Jenis jaket ini terinspirasi dari busana yang dikenakan oleh para peternak. Dengan model yang dibuat agak besar bertujuan agar pergerakan tubuh pemakai menjadi lebih mudah. Desain jaket ini identik dengan jaket kulit yang simpel dan nyaman saat dipakai.

5. Fatigue

Jaket ini memiliki desain dengan ukuran lebih longgar dengan kerah lemas. Terdapat kantong berpenutup besar, pada bagian pinggang yang diberi aksesori ikat pinggang. Anda bisa memadukan jaket ini dengan celana jeans dengan ukuran yang pas agar Anda semakin nyaman mengenakannya.

6. Duster

Jaket memiliki desain mirip dengan jubah panjang dengan bagian bawahnya menjuntai hingga ke kaki. Dahulu, duster ini sering dikenakan untuk menunggang kuda. Selain itu juga dikenakan saat era otomotif untuk berkendaraan motor. Memakai jaket ini ini akan akan membuat Anda seperti aktor di film gangster!

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.