jersey

Sama seperti strategi dan peta kekuatan tim, jersey juga merupakan faktor lain yang terus bertransformasi dalam sepak bola. Warna hingga corak seragam suatu tim dibuat sedemikian rupa untuk menggambarkan citra tim tersebut.

Klub-klub sepak bola papan atas di dunia menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan apparel seperti Nike, Addidas, dan Puma untuk menyuplai jersey.

Kini, jersey hadir dengan berbagai kombinasi yang kini semakin banyak diminati. Berbagai inovasi telah banyak di ciptakan oleh para desaigner, agar baju futsal bisa tampil lebih modern dan stylish.  Berikut rekomendasi jersey klub sepak bola terbaik.

1.      Manchester United

Jersey ketiga United untuk 2019-20 terinspirasi dari kemenangan pertama klub di Piala FA pada tahun 1909. Baju bola ini dominan hitam, yang dibangun dengan unsur merah matahari dari lencana klub serta logo adidas.

2.      Real Madrid

Real Madrid memulai musim 2019/20 dengan jersey kandang yang bersih dan segar. Baju putih ini memiliki keseimbangan sempurna dengan wana emas – mengambil inspirasi dari mahkota klub yang disorot pada lambangnya.

3.      Inter Milan

Jersey tandang Inter banyak dipuji oleh para suporter ketika Nike pertama kali merilisnya pada bulan Juni, dengan warna hijau mint. Warna ini diambil dari jersey kiper milik Julio Cesar, saat ia memenangkan treble bersama Nerazzurri satu dekade yang lalu pada 2009/10.

4.      Paris Saint-Germany

Kombinasi brand Jordan dan PSG adalah salah satu koleksi yang ditungg-tunggu tak hanya oleh suporter sepakbola tetapi juga peminat fashion lainnya. Dengan warna inframerah yang mencolok dan ikonik, tetesan PSG seharusnya membuat mereka menonjol di dalam dan di luar lapangan.


Pengaruh logo Jumpman berjalan jauh di kaus, dengan warna referensi warna sepatu Air Jordan VI pada tahun 1991 dan membawanya kembali untuk generasi baru penggemar sepak bola yang berfokus pada mode.

5.      Barcelona

Barca menghilangkan desain garis-garis dan menggantinya dengan desain kotak-kotak bergaya Kroasia untuk jersey kandang musim 2019/20 mereka, dan ini adalah salah satu keputusan paling berani dalam sejarah klub.

Untuk menghormati distrik kota Eixample, jersey ini memberi penghormatan kepada kreativitas Catalan dan arsitektur ikon Antoni Gaudi dengan melanggar tradisi klub, sambil mempertahankan warna merah dan biru yang terkenal dengan detail merah dan kuning yang halus untuk memberi hormat pada bendera Catalonia.

6.      AC Milan

Musim 2019/2020 jadi kedua kalinya AC Milan mengeluarkan jersey dari Puma. Bukan hanya itu, jersey terbarunya ini dibuat berbeda dari desain terdahulunya dengan adanya kerah bulat berwarna hitam yang menjadi simbol dari jersey era 1960-an.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.