Dijamin jadi Denimhead kalau punya aneka jeans ini!

Setuju nggak kalau saya bilang celana jeans tak akan pernah lekang oleh waktu? Harusnya sih kamu setuju. Karena dalam hal fashion celana jeans nggak pernah jadi hal yang ketinggalan zaman. Selain kepraktisan dan gaya kasual yang ditampilkannya, celana jeans juga cukup nyaman untuk dipakai sehari-hari ketika hangout. Makanya hampir semua orang pasti punya celana jeans di lemarinya (mau yang masih mulus sampai yang sudah hancur termakan lutut kaki).

Tapi tahu nggak sih kamu kalau merek dari jeans itu sendiri ternyata juga mempengaruhi kenyamanan dan tampilan yang diciptakannya. Nah, makanya berikut saya punya enam rekomendasi merek jeans kenamaan yang dipakai oleh pria-pria di berbagai belahan dunia. Merek-merek ini juga dipakai oleh begitu banyak orang di Indonesia lho.

1.Levi’s

Levi’s Blue Jeans

Bohong kalau kamu nggak familiar dengan merek satu ini. Saking akrabnya dengan merek Levi’s orang-orang sering menyebut “Vermak Lepis” atau “Mau beli Lepis dulu”. Gimana nggak kenal sama merek ini, Levi’s sendiri sudah ada di Indonesia sejak tahun 80-an. Tentu saja dengan waktu segitu lamanya dan masih eksis sampai sekarang kualitas jeans ini nggak perlu diragukan lagi.

Celana Levi’s juga bukan jadi incaran para pria saja wanita pun juga sering mengincar merek ini. Berbagai kalangan pun tua atau muda juga siap mengadopsi jeans ini di lemari. Oh ya, kamu tahu nggak kalau Levi’s bisa dibilang merupakan merek pelopor jeans? Bahkan pencipta brand ini si Mr. Levi Strauss adalah bapak Jeans seantero dunia.

2.Diesel

Diesel Dark Denim

Merek jeans kenamaan selanjutnya adalah Diesel. Merek ini sudah berdiri sejak tahun 1978 di Italia. Awalnya Diesel hanya memproduksi pakaian saja, namun seiring berkembangnya perusahaan tersebut membuat varian celana jeans dengan berbagai model mulai dari straight, skinny, hingga joggerjeans.

Produk-produk jeans dari Diesel pun menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Desain yang ditawarkan juga cukup masuk ke pasaran, baik untuk anak muda sampai om-om yang hobi nongkrong di coffee shop ala-ala. Walau brand name-nya tidak sekuat Levi’s, jeans dari Diesel tetap kuat untuk kamu pakai tiap hari kok!

3.Wrangler

Wrangler Stone Washed Jeans

Wrangler jeans sendiri sudah menjadi merek kenamaan yang memiliki sejarah panjang lebih dari 60 tahun. Awalnya target pasar Wrangler adalah para koboi yang mengadopsi gaya hidup Amerika saat itu, tapi karena sudah bertahan puluhan tahun Wrangler pun mampu merebut pasar remaja hingga dewasa di seluruh dunia. Merek ini pun memiliki ‘cap’ sebagai jeans-nya laki-laki dan kabarnya produk yang dihasilkan Wrangler sangat berkualitas dibandingkan merek lain.

Gimana nggak, kalau celana jeans Wrangler diklaim mampu digunakan dengan kualitas yang tetap sama meski sudah dicuci berulang kali. Di Indonesia sendiri, kalau kamu pergi ke department store (yang sebenarnya sudah hampir punah), jeans dari merek Wrangler ini akan menjadi common sight.

4.Lee Cooper

Lee Cooper Grey Jeans

Meski awalnya Lee Cooper adalah perusahaan yang memiliki fokus pada produksi pakaian kerja tapi kini merek ternama asal Eropa ini fokus pada celana jeans. Berdiri pada tahun 1908 merek ini pun dikenal dengan sebutan “The Great British” atau “Original European”.

Ya, sebutan ini muncul karena Lee Cooper memproduksi celana jeans dengan Inggris atau Eropa. Kalau kamu merasa nggak terlalu familiar dengan namanya, mungkin kamu akan familiar dengan logonya yang berbentuk segitiga ketupat berwarna merah dengan branding Lee Cooper di dalamnya.

5.Acne Studios

Acne Studios River Cobalt

Merek asal Swedia ini mungkin memiliki harga jeans yang paling mahal dari merek-merek sebelumnya. Harga tinggi itu pun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan karena Acne jeans terkenal memiliki potongan serta material denim yang cukup nyaman dikenakan sehari-hari. Kalau kamu pecinta jeans dan belum punya merek jeans ini, kayaknya kamu wajib adopsi satu deh di lemari.

Ya sekali-kali nggak masalah dong punya barang high-end asal nyaman dipakai. Walau branding dari jeans satu ini tidak terlalu kelihatan (yang mungkin bisa jadi masalah bagi kalian para budak brand), kualitas dari jeans ini sangat kelihatan. Bahkan, kalau kalian kebetulan bertemu dengan fashion enthusiast yang legit, jeans dari Acne Studios ini pasti akan direkomendasikan oleh mereka.

6.Nudie Jeans

Nudie Jeans Fades

Nah, kembali lagi kita akan membahas jeans buatan Swedia. Jeans dari merek ini memang terkenal tidak terlalu murah, tapi kualitas build-nya bisa dijamin sangat baik. Nudie Jeans banyak diincar oleh para denim enthusiasts yang ingin mencetak sick fades pada celana jeans kesayangan mereka.

Kalau kalian tidak tahu apa itu fades dan bingung bagaimana proses itu terjadi, kalian bisa langsung baca di tautan ini saja! Di Indonesia sendiri, kalian bisa dapat dengan mudah menemukan orang yang memakai jeans dari Nudie. Bagaimana tidak, branding dari merek ini mudah dilihat, kalian tinggal cari saja celana dengan back pocket stitching berbentuk gelombang.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.