celana jeans pria

Celana jeans merupakan salah satu jenis celana pria yang menjadi andalan para pria untuk tampil trendy. Celana jeans merupakan jenis celana yang terbuat dari kain denim yang memiliki bahan material yang keras dan kuat.

Awalnya celana jeans digunakan oleh para buruh tambang di Amerika Serikat. Celana ini dikenalkan oleh Levi Strauss, yang pada akhirnya dikenal dengan celana levis sebagai celana resmi para penambang. Celana levis juga menjadi simbol status ekonomi kelas pekerja pada saat itu.

Semakin dengan berkembangnya mode, celana jeans semakin populer di semua kalangan terutama di kalangan remaja. Dimana desain awalnya yang sangat sederhana, dimodifikasi menjadi berbagai bentuk dan warna sesuai dengan perkembangan dunia fashion. Sebelum membeli celana jeans Anda sebaiknya mengetahui beberapa panduan untuk memilih celana jeans pria. Berikut tipsnya!

1. Standar bahan dan manufaktur

Kualitas bahan merupakan hal utama yang menjadi pertimbangan, kualitas jeans dibedakan menjadi beberapa kelas dimana perbedannya terdapat pada halus atau kasarnya denim. Harganya pun berbeda disesuaikan dengan kelas denimnya. Salah satu denim yang bagus adalah selvedge denim yang memiliki bahan yang dibuat dengan alat tenun kecil untuk menghasilkan jahitan bagian tepi yang kuat.

2. Potongan celana jeans

Sesuaikan potongan celana dengan bentuk tubuh Anda agar Anda nyaman saat memakainya dan mendapatkan penampilan yang stylish saat dikenakan.

3. Warna celana jeans

Tersedia beberapa warna celana jeans yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan acara. Pilihlah jeans dengan warna netral seperti warna biru dasar yang paling populer, warna biru sedikit pudar yang memberi kesan kasual, dan denim gelap yang sangat pas dikenakan untuk acara formal.

4. Ukuran celana jeans

Pastikan ukuran celana jeans pas dengan tubuh saat membelinya. Celana jeans dengan ukuran yang tidak tepat menyebabkan Anda tidak nyaman saat memakai dan membuat penampilan menjadi kurang bagus.

5. Detail celana jeans

Celana jeans kualitas bagus biasanya memiliki detail lebih baik dibandingkan dengan jeans kualitas biasa. Detail ini diantaranya kancing celana, fitur hiasan dan kualitas jahitan. Beberapa detail aplikasi ini diantaranya; 1. Rivets yang berfungsi agar jahitan jeans tidak mudah lepas; 2. Arcuate yang berupa dekorasi jahitan ganda pada saku belakang untuk menunjukkan merek jeans; 3. Watch pocket yaitu saku kecil pada bagian depan celana jeans untuk menyimpan barang berukuran kecil seperti jam tangan, koin, dll; 4. Branding patch yang terbuat dari kulit elastis terdapat di bagian pinggang belakang celana yang menunjukkan merek jeans

6. Jahitan celana jeans

Celana jeans adalah yang memiliki jahitan yang kuat, rapi dan rapat. Jahitan rantai merupakan salah satu cara jahitan yang dibuat untuk meningkatkan kekuatan jeans. Teknik jahitan kuat karena terdapat dua benang yang saling mengunci satu sama lain dan membuat pola seperti rantai. Selain itu ada juga jahitan bartack dengan bentuk zig-zag yang akan menambah kekuatan bagian-bagian stress point seperti ujung kantong sehingga celana jeans akan lebih awet.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.