sepatu pria

Perlu Anda ketahui kalau sepatu pria pantofel jadul itu bukan cuma satu-satunya sepatu yang cocok Anda padukan dengan setelan jas Anda. Pasalnya, sekarang sudah banyak model sepatu yang cocok dan bisa Anda gunakan bersama dengan setelan jas.

Dijamin kalau Anda memadukan setelan jas yang Anda pakai dengan model-model sepatu ini, penampilan Anda bakal terlihat lebih modern dan tentunya lebih maskulin. Yuk, simak jenis sepatu pria apa saja yang cocok dipadukan dengan jas formal.

1.   Loafer

Sepatu model ini kini memang tengah digandrungi para pria yang mengadopsi gaya metroseksual. Pasalnya, selain cocok dipakai dengan setelan jas, loafer juga cocok dipakai dengan outfit casual.

Khusus untuk setelan jas, Anda bisa memadukan loafer dengan celana semata kaki agar penampilan makin keren dan maskulin. Anda bisa memakainya dengan kaos kaki atau tidak sama sekali.

2.   Monk strap

Sepatu model ini cocok juga Anda padukan dengan setelan jas formal Anda. Tanpa tali, sepatu model ini akan membuat penampilanmu lebih simpel dan maskulin tentunya bro.

Tips buat Anda, jangan gunakan kaos kaki atau gunakan kaos kaki di bawah mata kaki dan padukan dengan celana panjang dengan cutting semata kaki agar penampilan Anda jadi terkesan modern.

3.   Oxford

Pernah berniat tampil keren ala James Bond atau pria-pria Inggris lainnya? Kalau iya, tidak ada salahnya Anda memadukan setelan jas Anda dengan sepatu model Oxford ini.

Meski terkesan vintage, jika Anda pintar memadukannya dengan setelan jas yang pas maka penampilanmu akan jadi terlihat lebih modern dan klasik. Tips buat Anda, padukan setelan jas Anda dengan celana kain cutting semata kaki dan jangan gunakan kaos kaki atau gunakan kaos kaki dengan panjang mini supaya penampilan jadi tambah hipster.

4.   Chelsea

Sepatu ini memang punya desain alias bentuk unik dengan model high ala sepatu para anggota militer. Meski begitu, sepatu ini jadi salah satu model sepatu yang cocok dipadukan dengan setelan jas pria Anda.

Anda bisa menggabungkan model celana bahan apapun dengan sepatu ini. Namun yang perlu Anda perhatikan, jangan menggunakan celana dengan cutting menggantung supaya penampilan Anda secara keseluruhan tak terlihat konyol dan pas dengan setelan jasnya.

5.   Wing tip

Sepatu pria ini sangat cocok Anda padukan dengan setelan jas Anda. Menghadirkan nuansa klasik nan maskulin, sepatu ini pas dipadukan dengan celana bahan dengan cutting menggantung atau celana dengan cutting yang pas di bawah mata kaki.

Anda bisa memadukan sepatu ini dengan kaos kaki bermotif dengan warna kontras maupun tak menggunakan kaos kaki sekalipun.

6.   Sneakers

Siapa bilang, sneaker tidak cocok dipakai dengan setelan jas? Seiring dengan berkembangnya trend fashion untuk pria, sneaker pun bisa dan sangat cocok dipadukan dengan setelan jas.

Namun pastikan, sneaker yang Anda pakai warnanya cukup netral seperti putih atau abu-abu, supaya sneaker bisa cocok dengan setelan jas yang Anda gunakan. Jangan ragu juga untuk bereksplor dengan menggabungkan sneaker dengan model dan warna jas lainnya, seperti putih atau biru.

Share: