Bila bisa memilih postur tubuh seperti apa, mungkin Anda akan memilih berbadan seperti Chris Hemsworth. Tegap, kekar, dan berisi. Mau pakai baju seperti apa saja terlihat pantas. Sayang, kenyataan tak sama dengan impian. Bukannya berotot, badan tetap saja kurus meskipun porsi makan sudah ditambah.

Memiliki badan kurus bukan berarti tidak bisa tampil keren. Badan Anda tetap bisa terlihat padat berisi, jika Anda bisa memilih pakaian pria yang cocok di badan. Jangan sampai salah memilih jenis pakaian. Jika salah, bukannya terlihat kekar, bisa jadi Anda malah terlihat tambah kerempeng. Berikut ini beberapa tips memilih pakaian agar badan Anda terlihat lebih padat berisi.

1.      Pilih warna cerah

Pilihan warna baju berpengaruh terhadap penampilan Anda. Warna cerah seperti putih, krem, atau khaki bisa memberikan kesan berisi pada tubuh Anda. Sementara warna gelap seperti hitam dan biru dongker akan menghasilkan ilusi yang membuat tubuh Anda terlihat kecil.

2.      Baju bergaris horizontal

Aturan ini menjadi aturan klasik yang berlaku sepanjang masa. Memakai kemeja pria atau kaos bermotif garis vertikal akan menghadirkan kesan langsing dan kurus. Sementara menggunakan pakaian bermotif garis horizontal akan menghadirkan kesan gemuk. Bagi Anda yang berbadan kurus, baju bermotif garis horizontal adalah pilihan terbaik.

3.      Jangan salah dalam memilih kerah

Kerah bukan sekadar penghias sebuah pakaian. Kerah juga menghadirkan kesan bagi penggunanya. Kerah berbentuk V-neck akan membuat badan Anda terlihat kurus, karena tulang di sekitar lehermu akan terlihat menonjol. Lebih baik Anda menggunakan kerah berbentuk bulat atau model turtle neck. Kerah model ini bisa menghadirkan kesan kekar.

4.      Perhatikan bahan baju

Bahan baju tidak hanya berhubungan dengan kenyamanan Anda saat memakainya. Baju berbahan tebal cocok digunakan oleh kalian yang berbadan kurus, karena bisa menghadirkan kesan kekar. Bila badan Anda kurus dan menggunakan pakaian berbahan tipis, hal tersebut justru akan menambah kesan kurus. Mengenakan pakaian berbahan tebal bisa membuat tubuh Anda terlihat proporsional dan menarik.

5.      Pilih outwear yang tepat

Bagi Anda penggemar jaket atau sweater, pilihlah yang panjangnya pas di pinggang. Jaket yang terlalu panjang hingga di bawah pinggang akan membuat Anda terlihat kedodoran. Untuk menambah volume badanmu, Anda bisa memilih jaket atau sweater berbahan tebal.

6.      Perhatikan tampilan celana

Ternyata celana berpengaruh besar terhadap penampilanmu. Pilihlah celana model basic dengan besar bagian atas dan bawah relatif sama. Hindari celana pensil, karena akan membuat penampilan Anda kurang proporsional.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.