kemeja flanel

Kemeja flanel merupakan salah satu outfit yang paling sering digunakan kaum pria dalam berbagai suasana. Termasuk saat berangkat ke kantor. Selain nyaman, flanel juga cenderung lebih mudah untuk dipadupadankan.

Meskipun demikian, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, terutama urusan warna. Agar tidak salah kostum, simak tips memilih warna kemeja flanel pria yang tepat. Berikut ulasan lengkapnya.

1.      Warna merah

Merah menjadi warna paling umum dari kemeja flanel. Kendati demikian, Anda perlu berpikir dua kali bila ingin membeli flanel berwarna ini. Namun sayangnya, warna merah sulit dipadupadankan dengan busana lainnya. Flanel merah paling mudah dikombinasikan dengan kaos polos putih atau berwarna gelap seperti hitam. Jangan lupa untuk memadukannya dengan celana jeans hitam dan sepatu boot untuk menyempurnakan penampilan. Ingat, bila Anda tidak teliti, kemeja flanel merah malah akan terlihat seperti piyama.

2.      Warna hitam

Seperti warna merah, flanel hitam bisa membuat penampilan Anda terlihat edgy dan sedikit grunge. Kendati demikian, nuansa tersebut baru akan terasa bila Anda memilih flanel hitam dengan motif kotak-kotak besar dan tebal. Flanel hitam paling cocok untuk pria yang lebih suka berpenampilan simple dan cuek. Kunci padu padan flanel hitam juga terletak pada celana jeans dan sepatu boot dengan warna yang senada juga.

3.      Warna hijau

Flanel hijau bisa terlihat sangat menarik bila dipadupadankan dengan tepat. Nuansa country layaknya lumberjack terasa sangat kental ketika Anda mengenakannya. Berbeda dengan flanel merah dan hitam, untuk flanel hijau sendiri disarankan menggunakan jeans berwarna indigo (biru) lalu dipadukan dengan sepatu boot coklat.

Pasalnya, warna hijau pada kemeja tersebut cenderung menimbulkan nuansa cool sehingga harus benar-benar disesuaikan dengan celana dan sepatu yang digunakan. Selain itu, flanel hijau juga sangat pas dikenakan oleh pria yang memiliki warna kulit sedikit pucat.

4.      Warna putih

Kemeja flanel yang didominasi warna putih sangat cocok bagi Anda yang suka tampil dengan warna-warna cerah. Tidak hanya membuat penampilan terlihat keren, warna putih juga dapat membuat kemeja terlihat lebih ringan dan nyaman untuk dikenakan. Pilihlah flannel putih yang memiliki garis atau motif berwarna natural seperti abu-abu dan biru. Sementara untuk padu padannya sendiri, flannel ini bisa dipasangkan dengan pakaian apapun berkat warnanya yang netral.

5.      Warna coklat

Flanel warna coklat juga merupakan pilihan terbaik dan tidak boleh diabaikan. Warnanya sempurna untuk menciptakan nuansa hangat, lembut, dan nyaman. Bila memilih warna ini, usahakan memilih kemeja yang memiliki gradasi warna, seperti coklat tua dan yang lebih terang. Anda bisa memadukannya dengan celana chino berwarna sand, atau jeans hitam.

6.      Warna abu-abu

Warna abu-abu juga bisa jadi pilihan yang cerdas. Kemeja ini sangat tepat digunakan untuk acara-acara bernuansa santai seperti makan siang atau hangout bersama teman di malam hari. Untuk memastikan tampilan Anda terlihat sempurna, gunakanlan flanel abu-abu yang memiliki garis halus. Anda juga bisa mengenakan celana chino dan brogues shoes.

Nah, itulah beberapa tips memilih warna kemeja flannel yang bisa membuat penampilan Anda semakin menarik. Jika Anda ingin terlihat keren dengan memakai kemeja flanel namun belum memiliki kemeja dan aksesoris pendukung outfit Anda, kebetulan di Shopee lagi ada Promo 12.12 Big Sale. Sebelum promonya terlewatkan, ayo segera kunjungi aplikasi Shopee, pilih produk yang diinginkan, dan serbu promonya sekarang juga.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.