aksesoris pria

Tidak hanya wanita, pria pun perlu tampil modis agar terlihat menarik. Tak perlu terlalu berlebihan jika tidak ingin dicap metroseksual. Dengan beberapa fashion item dasar saja Anda sudah bisa tampil keren. Tentunya baju dan aksesoris pria berikut juga bisa dipadupadankan dengan fashion item lain.

1.      Skinny fit jeans hitam

Denim dengan potongan skinny fit yang berbahan semi-stretch bisa menjadi bawahan untuk segala suasana. Celana pria ini bisa dikombinasikan dengan berbagai atasan, mulai dari kaos, kemeja, hingga blazer.

Pilih yang tidak terlalu ketat dan berwarna hitam polos agar bisa dikenakan untuk acara-acara semi-formal.

Karena celana seperti ini juga lebih cepat pudar warnanya, hati-hati dalam mencucinya. Pisahkan dari cucian yang berbeda warna dan berbahan kaos agar warna hitamnya lebih tahan lama. Lebih baik lagi kalau Anda memiliki lebih dari satu potong jeans hitam.

2.      T-shirt polos

Bukan kaos oblong, tetapi t-shirts polos dengan potongan pas badan yang bisa dikenakan dengan berbagai jenis outerwear, entah itu kemeja flanel atau jaket.

Pilih yang kualitas bahannya cukup baik agar ‘jatuh’ dengan bagus saat dikenakan. Untuk urusan warna, sebaiknya pilih warna-warna monokromatis seperti biru dongker, hitam, putih, atau kelabu.

3.      Jaket

Jaket bomber, hoodie, atau baseball. Pastikan Anda memiliki setidaknya satu jaket yang berpotongan bagus dan nyaman dikenakan. Jangan memilih yang terlalu tebal atau terlalu tipis agar bisa dikenakan di segala cuaca.

4.      Kemeja lengan Panjang

Setiap orang butuh setidaknya satu kemeja berpotongan konservatif atau button-up. Pilih yang pas badan, tetapi tidak terlalu skinny agar Anda tetap terlihat rapi. Selain itu, kemeja yang terlalu ketat memberikan kesan pria yang sangat metroseksual.

Pilih bahan apa saja yang nyaman untuk Anda kenakan. Terutama jika Anda termasuk pria yang mudah berkeringat. Lengan kemeja bisa dilipat sampai siku untuk tampilan yang lebih muda.

5.      Ikat pinggang

Ikat pinggang pria bisa menjadi pelengkap busana kasual, semi-formal, maupun formal. Pilihlah jenis aksesoris pria ini yang berwarna hitam dengan model gesper yang tidak terlalu mencolok agar penampilanmu tidak berlebihan.

6.      Blazer

Untuk acara semi formal, Anda hanya perlu menambahkan blazer sebagai outerwear untuk kaos polos yang biasa Anda kenakan. Tampil keren tanpa terlalu banyak usaha.

7.      Sneakers

Sneaker hitam yang memiliki model sederhana tak cuma cocok dikenakan untuk kegiatan santai. Bisa juga dikenakan untuk menghadiri acara semi-formal. Pilih sneakers low-top dengan bahan kulit atau sejenisnya yang dapat memberikan kesan elegan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.