jam tangan pria

Sebuah jam tangan tidak hanya menampilkan kepribadian pemakainya, akan tetapi menunjukkkan selera, jabatan dan bahkan kekayaan pemakainya. Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang penting bagi semua kalangan, apalagi bagi para pria. Jika wanita menjadikan tas sebagai statement wear-nya, maka jam tangan merupakan statemen wear bagi pria.

Para pria harus mengetahui berbagai jenis jam tangan pria agar penampilan mereka makin maksimal. Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih jam tangan.

Berikut jenis-jenis jam tangan yang harus Anda ketahui!

1.Jam analog

Jam tangan analog memiliki tampilan dengan angka 12 jam, jarum jam, dan jarum menit. Jam tangan analog biasanya ada 2 jenis, yaitu jam dengan angka tradisional dan angka Romawi. Sebagian besar jam tangan analog mewakili 60 menit dalam satu jam.

2. Jam digital

Jam Digital adalah jenis jam di mana jam, menit, dan detik ditunjukkan dengan angka, bukan dengan tangan pada tombol.

3. Jam tangan otomatis

Jam tangan otomatis adalah jam tangan yang terus hidup karena gerakan teratur pergelangan tangan pemakai. Energi jam disimpan dengan menggunakan logam, yang disebut rotor, yang berputar ketika lengan digerakkan. Energi inilah yang digunakan untuk menyalakan arloji dan dapat membuat arloji berjalan di malam hari atau saat arloji tidak sedang dipakai. Energi yang tersimpan dalam arloji otomatis dapat membuat arloji yang rusak berjalan selama 24 hingga 48 jam.

4. Jam tangan pintar (smart watch)

Jam tangan pintar memiliki segudang fitur yang dirancang untuk dikenakan di pergelangan tangan. Smart watche, bagaimanapun memiliki layar sentuh, mendukung aplikasi, dan sering merekam detak jantung dan tanda-tanda vital lainnya.

5. Jam tangan mewah

Jam tangan jenis ini sangat bagus untuk pengoleksi jam tangan dan mereka yang menghargai presisi tinggi dan komplikasi buatan tangan dalam sebuah jam tangan. Jam tangan jenis ini biasanya ditambahkan pernak-pernik seperti batu permata berharga dan bahan mahal lainnya.

6. Jam tangan mekanik

Jam tangan mekanik adalah arloji yang menggunakan mekanisme untuk mengukur perjalanan waktu, berbeda dengan jam tangan modern yang berfungsi sebagai barang elektronik. Jenis arloji ini didorong oleh pegas yang menimbulkan efek suara detakan dari arloji mekanik ini.

7. Jam tangan chronograph

“Chronograph” merupakan kata mewah untuk “stopwatch.” Menggunakan chronograph di arloji ini cukup dengan menekan tombol start/stop di samping arloji untuk memulai atau menghentikan stopwatch. Tombol bawah digunakan untuk mengatur ulang kembali stopwatch ke nol. Jenis jam tangan pria ini bisa digunakan untuk pengguna yang rajin berolahraga atau beraktivitas yang memerlukan perhatian ekstra pada pengukuran waktu

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.