pakaian pria

Banyak pria yang tidak ambil pusing dengan cara berpakaian mereka. Akan tetapi terkadang pria melalukan kesalahan yang tidak mereka sadari saat berpakaian. Seringnya kita menggunakan pakaian apa saja yang membuat kita nyaman tanpa memikirkan mitch and match yang pas untuk penampilan kita.

Sudah sadarkah Anda dengan kesalahan berpakaian yang sering dilakukan? Berikut tips pakaian pria yang bisa Anda ikuti agar penampilan Anda menjadi maksimal.

1. Jangan gunakan kaos kaki ketika memakai sendal

Sandal dirancang untuk memberikan perlindungan pada kaki dengan gaya santai. Memakai kaos kaki saat memakai sendal hanya akan membuat gaya berpakaian menjadi aneh.

2. Jangan gunakan dasi yang terlalu panjang dan pendek

Memakai dasi yang tidak sesuai dengan ukuran panjang pada pakaian akan berakibat fatal saat Anda berpakaian formal karena akan memberikan kesan kurang professional. Panjang dasi yang benar adalah tepat di kepala ikat pinggang.

3. Jangan biarkan ujung celana tergerai

Jika Anda punya celana berbahan kain atau jeans yang kepanjangan sehingga menutupi sebagian sepatu Anda, jangan biarkan hal ini terjadi karena akan menunjukkan kesan pribadi yang berantakan.

4. Memakai skinny jeans bagi yang berbadan kurus

Memang celana pensil atau yang yang biasa disebut skinny jeans sangat populer di kalangan anak muda. Tetapi, perlu diperhatikan oleh yang berpostur kurus untuk menghindari celana jenis ini karena akan membuat Anda terkesan semakin kurus.

5. Jangan mengenakan baju dengan model deep v-neck

Pria yang mengenakan kaos dengan v-neck yang terlalu ke bawah sehingga bagian dadanya terlihat jelas hanya akan membuat orang sekitar menjadi ilfeel. Pakailah baju dengan cuttingan yang aman sehingga dapat menunjang penampilan Anda.

6. Jangan gunakan sepatu kotor dan lusuh

Tidak terkecuali pria dan wanita yang mengenakan sepatu yang kotor dan lusuh akan menciptakan kesan malas dan kotor. Cuci dan bersihkanlah sepatu Anda secara ritun dan teratur sehingga penampilan Anda lebih bersih dan menarik.

7. Jangan terlalu banyak memakai aksesoris

Pria yang memakai terlalu banyak aksesoris seperti cincin batu akik atau gelang sehari-hari sebagai perhiasan akan membuat kesan berlebihan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.