baju pria

Selalu memperhatikan penampilan dari ujung kepala hingga kaki seolah menjadi ciri khas kaum hawa. Padahal sebenarnya, memperhatikan gaya busana juga penting bagi pria untuk meningkatkan daya tarik. Apalagi, kini telah banyak tersedia ragam baju pria yang bisa dipadupadankan sesuai selera. 

Berpenampilan menarik bagi pria juga sangat penting, terutama saat kencan. Padukan pilihan busana dengan menyesuaikan kegiatan dan lokasi kencan. Tidak ada salahnya untuk memamerkan pesona maksimal saat kencan dengan gebetan. Tunjukan pada si dia kalau kamu juga tak kalah niat untuk menghabiskan waktu bersama.

Tidak perlu pusing untuk mencari referensi busana yang tepat demi membuat si dia semakin terpikat. Berikut kami rangkum 7 model baju pria kekinian yang mudah dipadupadankan dan cocok banget buat kencan.

1. Kaus polos

Kaus polos selalu menjadi pilihan busana yang bisa dipakai dimana saja. Kaus polos juga sangat mudah dipadukan dengan celana apapun. Kaus polos juga bisa dipadukan dengan luaran seperti blazer dan jaket agar semakin stylish. Gunakan kemeja polos dengan warna yang sesuai dengan kepribadianmu. Bisa juga sesuaikan warna dengan busana si dia atau acara yang dituju.

2. Kemeja cuban

Kemeja cuban sebenarnya tidak hanya bisa digunakan pria namun juga cocok untuk wanita. Kemeja ini cocok dipadupadankan dengan berbagai jenis celana. Kemeja cuban juga memberi kesan keren dan stylish. Kemeja ini cocok dikenakan sehari-hari, untuk hangout, hingga untuk berkencan ke tempat-tempat santai.

3. Kaus polo

Kaus polo menjadi salah satu busana atasan pria yang selalu jadi pilihan di segala musim. Seolah tak pernah mati, kaus polo nyaris cocok dipadukan dengan busana apapun. Untuk membuat kesan santai, lepaskan kancing kaus polo, dan sebaliknya bila ingin sedikit terkesan formal.

4.Jaket denim

Jauh sebelum dipopulerkan oleh Dilan dalam filmnya, jaket berbahan denim/jeans sudah menjadi trend di kalangan penggiat fashion, baik pria maupun wanita. Jaket denim bisa membuat penampilan jauh dari kesan membosankan. Selain nampak stylish, jaket denim juga berfungsi menjaga kehangatan tubuh.

5. Kemeja Chambray

Kemeja chambray bila sekilas akan terlihat seperti berbahan denim atau jeans. Namun ketika disentuh akan terasa bahwa kemeja ini berbahan lembut. Kemeja ini memberi kesan klasik dan cocok dikenakan di berbagai suasana. Kemeja Chambray sangat cocok bila kamu berkencan ke tempat-tempat yang lebih formal dan butuh untuk memberikan kesan serius serta dewasa.

6. Kemeja Rugby

Trend di tahun 90-an, kemeja Rugby kini kembali digandrungi. Model baju ini memang tak jauh beda dengan kaus polo, namun kemeja rugby membuat kesan sporty. Beragam gaya busana bisa ditampilkan dengan menggunakan kemeja ini.

7. Sweater

Sweater juga bisa jadi pilihan busana kencan yang stylish. Sweater bermotif maupun yang polos bisa kamu sesuaikan dengan jenis tampilan yang diinginkan. Jangan takut untuk memadukan sweater dengan fashion item lainnya. 

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.