kaos pria

Indonesia memiliki iklim tropis sehingga mayoritas orang lebih memilih pakaian yang tipis sebagai pakaian sehari-hari agar tidak mudah kepanasan.

Jenis kaos pria sangat beragam. Selain motifnya yang beragam, kaos pria juga dapat dibedakan berdasarkan bentuknya, bahannya, potongan lehernya. Berikut jenis-jenis kaos pria yang sering dijumpai sehari-hari berdasarkan modelnya.

1. Kaos O-Neck

Kaos ini merupakan salah satu model simple dengan leher berpotongan O. Kaos polos ini sering digunakan sebagai dalaman sweater, jaket kulit ataupun jaket denim. Kaos polos ini juga bisa dipadupadakan dengan kemeja flanel atau koleksi pakaian yang lain agar penampilan Anda menjadi lebih stylish.

2. Kaos V-Neck

Kaos ini hampir sama dengan kaos o-neck, perbedaannya terletak pada bagian lubang leher yang berpotongan seperti huruf V. Kaos v-neck ini sangat cocok digunakan sehari-hari karena memiliki motif dan bahan yang membuat nyaman saat dikenakan.

3. Kaos Raglan

Kaos pria ini merupakan jenis kaos panjang dengan potongan yang unik. Keunikannya terletak pada warna yang beda antara bagian badan dan lengan. Jahitan kaos ini berbentuk diagonal dari ketiak sampai ke bagian dekat kerah kaos dan terdapat aksesoris kancing di bagian dada.

4. Kaos Distro

Kaos ini memiliki desain depan dan belakang dengan corak yang ramai dan mencolok. Kaos ini dijual di distro(distribution outlet). Model kaos ini mulai dari tulisan sederhana, logo bahkan desain full gambar. Biasanya kaos distro diproduksi secara eksklusif dengan jumlah yang terbatas.

5. Kaos Polo

Kaos pria ini memiliki desain dengan kerah dan 2 hingga 3 kancing vertikal hingga ke dada. Kaos ini bisa dikenakan untuk acara santai, bahkan juga bisa dipakai beberapa olahragawan ketika bertanding.

6. Kaos Singlet

Model ini juga dikenal dengan sleveelesss shirt, digunakan sebagai dalaman kemeja, atau juga bisa dipakai tanpa pelapis pakaian lain. Kaos singlet juga banyak digunakan atlet untuk pakaian olahraga, seperti olahraga basket dan lari.

7. Kaos Bertudung

Sekilas model kaos ini mirip dengan jaket hoodie karena memiliki penutup kepala. Kaos ini memiliki lengan panjang dan bermotif polos. Fungsi tudungnya lebih digunakan untuk melindungi kepala dari sinar matahari langsung.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.