kumis pria

Kumis bukan sekadar rambut yang tumbuh di wajah. Bagi para pria, kumis merupakan lambang maskulinitas. Sehingga tidak sedikit pria yang melakukan perawatan penumbuhan rambut demi mendapatkan kumis idaman.

Pasti tidak semua orang tahu dan mengenal nama model-model kumis pria. Nah, berikut akan dibahas model kumis yang harus Anda ketahui!

1. Chevron

Model kumis ini dinamakan chevron. Kumis ini sangat populer pada tahun 70 dan 80-an. Bentuk kumis chevron lebar dan tebal di tengah.

2. Dali

Model kumis yang terinspirasi dari Salvador Dali ini sangat unik karena bentuknya tipis dan memanjang ke arah luar. Perawatan untuk kumis ini sedikit berbeda karena harus mencukur kumis di bagian sudut agar lebih rapi.

3. English

Model kumis English juga unik karena kumis sengaja dibiarkan tumbuh sedikit panjang, dan pada bagian sudut samping dibentuk ke arah atas. Pada bagian tengah bulu kumis lebih sedikit, begitu juga di bagian atas bibir.

4. Fu Manchu

Kumis ini berasal dari bangsa Mongol yang berasal dari Cina. Nama Fu Manchu diambil dari nama fictional character. Model ini memiliki kumis yang penuh dan lurus ke arah bawah, dan panjangnya melebihi dagu.

5. Handlebar

Kumis model ini memiliki small points di bagian ujung. Nama kumis diambil dari bicycle’s handlebars. Kumis ini juga dikenal dengan sebutan spaghetti mustache.

6. Lampshade

Model kumis lampshade merupakan bentuk baru dari kumis pria. Bentuk kumis yang sama panjang dengan bibir. Untuk Anda yang ingin bergaya lampshade, jangan sampai bulu kumis melebihi panjang bibir.

7. Pencil

Sama seperti namanya, bentuk kumis ini tipis yang seperti digambar dengan pensil. Jika Anda ingin memiliki kumis model ini, Anda harus menumbuhkan bulu kumis sedikit di atas bibir dan ada gap di tengahnya.

Bagi Anda yang menyukai kerapian, cukurlah kumis secara rutin menggunakan pisau cukur atau alat pencukur kumis lainnya agar penampilan Anda tetap rapi dan bersih.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.