pakaian pria

Pria mengidamkan tubuh yang tinggi proporsional layaknya wanita menginginkan tubuh yang langsing. Akan tetapi tidak semua pria memiliki bentuk tubuh yang diinginkan. Tidak sedikit pria yang minder karena bertubuh pendek. Apalagi jika pasangan mereka lebih tinggi, mungkin saja mereka merasa kehilangan harga diri.

Akan tetapi, Anda tetap harus bersyukur dengan bentuk tubuh yang Anda punya. 7 Tips pakaian pria ini dapat dimaksimalkan dalam berpakaian untuk membuat Anda kelihatan sedikit lebih tinggi.

1.Hindari pakaian longgar

Pakailah pakaian yang pas di tubuh Anda, karena pria pendek terlihat paling baik ketika mereka mengenakan pakaian yang lebih fit.

2. Hindari detail yang terlalu besar

Ini terutama berlaku untuk pria berbadan kecil yang bertubuh pendek dan kurus. Sering kali, pakaian jadi memiliki detail yang terlalu besar untuk badan Anda yang kecil. Pakailah pakaian yang sesuai dengan ukuran Anda.

3. Kenakan pakaian kontras rendah

This image has an empty alt attribute; its file name is 1.png

Anda harus mengenakan warna dan kombinasi warna yang Anda sukai, untuk menambah kesan yang bagus pada tubuh Anda, kenakanlah pakaian kontras rendah.

Misalnya, jika Anda mengenakan kemeja berwarna lebih terang, pakailah celana berwarna cerah juga. Jika Anda mengenakan warna yang lebih gelap, kenakan warna yang lebih gelap di seluruh pakaian Anda.

4. Pilih pola kecil

Laki-laki pendek sering disuruh untuk menghindari garis-garis horizontal, sebenarnya arah garis-garis tidaklah menjadi masalah, yang harus diperhatikan adalah jangan kenakan baju dengan motif garis yang besar.

5. Kenakan aksesori proporsional

Poin ini sebenarnya lebih untuk menunjang penampilan Anda, bukan hanya masalah tinggi badan. Aksesori yang bisa Anda gunakan adalah dasi, jam tangan, kacamata, dll, yang sesuai dengan ukuran Anda.

6. Hindari pakaian luar yang tebal

Pakaian luar yang besar cenderung membuat orang lebih pendek, membuat Anda terlihat lebih pendek dan lebih kekar. Kenakanlah jaket ringan tipis atau mantel wol, atau kenakanlah sweater atau rompi.

7. Kenakan sepatu peninggi badan

Pria yang lebih pendek dapat memakai sepatu apa pun yang mereka suka, pakailah sepatu pria yang nyaman untuk menunjang penampilan Anda sehingga terlihat lebih tinggi, seperti sepatu boots yang memiliki sol tebal dan hak agak tinggi.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.