fashion item pria

Memasuki tahun yang baru, semangat kerja juga harus baru. Selain mendekorasi kantor atau membeli peralatan kerja yang baru, penampilan kerja Anda juga harus terlihat keren.

Sayangnya masih banyak pria yang melakukan kesalahan dalam memilih fashion kerja terutama setelah pulang dari liburan.

Inginnya mencoba hal baru, tapi seringkali bukannya makin terlihat menarik malah membuat orang yang melihat penampilan Anda menjadi aneh. Berikut ini beberapa fashion item pria yang perlu Anda hindari saat pergi ke kantor.

1.      Baju yang kebesaran

Meski lebih nyaman dan bikin leluasa bergerak, menggunakan baju yang kebesaran terlihat kurang mengesankan. Jadi, disarankan sebaiknya Anda pilih pakaian pria yang slim-fit.

Jika ukuran badan Anda tidak cocok dengan ukuran pakaian yang dijual di pasaran, maka inilah saatnya untuk mengunjungi tukang jahit atau pembuat jas! Investasi sedikit dalam suit yang pas dengan badan Anda pasti worth it.

2.      Mengancingkan seluruh kancing

Terkadang untuk menampilkan kesan rapi, banyak pria memilih untuk mengancingkan semua kancing yang ada di kemeja dan jasnya. Padahal kebiasaan ini jika terus dilakukan akan membuat Anda tampak kurang menarik dan tentunya tidak nyaman.

Pastikan selalu satu kancing di bagian kerah kemeja Anda dibuka, kecuali saat Anda memakai dasi. Sementara untuk jas yang memiliki dua kancing atau lebih, ingatlah untuk selalu mengancingkan bagian atasnya saja.

3.      Dasi dengan kemeja lengan pendek

Banyak yang berpikir fashion kerja akan terlihat rapi dengan dasi pada outfit. Tidak heran jika kemudian banyak pria yang memutuskan untuk mengenakan dasi pada kemeja lengan pendeknya untuk kesan yang lebih kasual namun formal.

Padahal outfit semacam ini terkesan kurang profesional untuk kantor. Jangan sampai terlihat seperti bekerja di restoran cepat saji. Mulailah biasakan memakai dasi dengan kemeja lengan panjang setiap saat.

4.      Memakai banyak warna

Anda yang sering melakukan tabrak warna dalam berbusana, sebaiknya jangan berlebihan. Sebagai catatan, batas warna pada pakaian yang boleh Anda pakai adalah tiga warna. Biru dan coklat merupakan jarak kontras paling jauh. Jangan memadukan warna yang lebih nyentrik dari kedua warna tersebut.

5.      Memakai tas punggung saat memakai jas

Anda bukan anak SMA Jepang atau Korea. Walau nyaman dan tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menyimpan barang, tas punggung nggak cocok untuk disandingkan dengan pemakaian jas yang rapi dan formal.

Akibatnya penampilan Anda akan terkesan kurang fashionable. Gaya kasual dan formal jadi tumpang tindih. Kalau tidak terpaksa sebaiknya pakai tas jinjing saja.

6.      Warna ikat pinggang yang salah

Hal yang satu ini sering diremehkan banyak pria saat menyiapkan diri untuk berangkat ke kantor. Alasannya karena ikat pinggang nggak terlalu terekspos sehingga tidak akan menarik perhatian. Akibatnya, banyak yang jadi asal-asalan saat memilih warna ikat pinggang.

Padahal sebaiknya warna ikat pinggang harus dicocokan dengan warna sepatu kerja yang Anda pakai. Jika sepatu Anda berwarna cerah, pastikan ikat pinggang Anda juga berwarna cerah. Jika Anda memakai sepatu kasual seperti sneakers, pastikan Anda memakai ikat ikat pinggang kasual juga.

Nah, itulah beberapa tips berpakaian ke kantor. Temukan outfit terbaik lainnya hanya di Shopee, jangan lewatkan Promo 12.12 Birthday Sale. Ayo segera kunjungi aplikasi Shopee, pilih produk yang diinginkan, dan serbu promonya sekarang.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.