tas sepatu

Tas sepatu memiliki fungsi memudahkan Anda ketika membawa sepatu ke tempat gym atau bepergian ke suatu tempat. Keuntungan memakai tas khusus sepatu ini antara lain sepatu Anda akan tertata rapi di dalam koper dan tidak akan mengotori baju atau barang bawaan Anda lainnya.

Tas untuk sepatu ini terbuat dari beragam bahan. Diantaranya, terbuat dari bahan denim (katun), quilting (sambungan kain perca), dan nilon. Berikut akan dibahas kelebihan dan kekurangan tas sepatu dari masing-masing bahan.

  1. Bahan quilt

Bahan pertama yaitu quilt yang merupakan kain handmade yang dibuat dengan teknik quilting. Bahan quilt ini dibuat dari beberapa potongan kain kemudian dijahit menjadi satu. Bahan quilt biasanya lebih tebal, dan bahannya tidak mudah kusut sehingga tidak perlu disetrika. Tas khusus sepatu dengan bahan ini banyak dibuat oleh produsen memiliki ciri khasnya tersendiri.

Keunggulan tas berbahan quilt ini adalah memiliki kekuatan material juga dengan desainnya yang lebih modis.

  1. Bahan nilon atau poliester

Bahan nilon dan poliester bersifat anti air dan juga tidak mudah kotor. Bahan ini akan melindungi sepatu Anda dari ketumpahan air atau ketika kehujanan. Sehingga sepatu Anda akan tetap kering dan terlindungi di dalamnya.

Kekurangan bahan nilon ini adalah tidak semua bisa dicuci dengan mesin. Periksalah label instruksi perawatan tas ini untuk cara membersihkan tas.

  1. Bahan denim

Denim adalah salah satu bahan yang populer, tidak hanya kuat, bahan denim juga membuat apapun menjadi lebih trendy. Bahan denim pun jenisnya beragam, ada yang bahan denim standar, ada juga lebih tebal dan kasar. Jika Anda mengingankan kualitas yang bagus, pilihlah tas dengan denim dari brand tas ternama.

Selain modelnya yang simpel, awet, dan tidak mudah sobek, bahan denim ini juga mudah dibersihkan dan dapat dicuci dengan mesin.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.