kaos pria

Apakah Anda termasuk pecinta kaos? Hingga hampir tiap hari, kaos selalu menemani Anda melakukan berbagai aktivitas. Tidak hanya sering digunakan, Anda juga wajib ketahui cara merawat kaos pria dengan benar supaya tak cepat melar. Kira-kira, seperti apa cara merawatnya yang benar? Pria, ketahui cara merawat kaos yang benar agar tidak cepat belel berikut ini.

1.      Rendam kaos sekitar 20-30 menit

Ketika ingin mencuci kaos, pastikan Anda tidak merendam kaos lebih dari 30 menit. Rendamlah kaos selama 20-30 menit saja agar kotoran dan noda keringat bisa meluruh dan mudah dihilangkan dengan cepat. Jika Anda merendam terlalu lama, hal ini juga akan membuat warna kaos memudar.

2.      Hindari menyikat kaos agar tekstur tidak rusak

Hindari menyikat kaos saat proses pencucian. Jika Anda menyikat kaos, bahannya akan mudah rusak dan bisa membuat pori-pori kaos membesar hingga membuatnya bolong. Jika terdapat noda, gunakan sabun mandi pada noda tersebut dan kucek secara perlahan. Tetapi jika noda masih tak kunjung hilang, lebih baik Anda menyikat kaos menggunakan sikat gigi yang lembut.

3.      Pisahkan kaos dengan baju lain agar tidak luntur

Sebisa mungkin pisahkan kaos dari baju lain agar tak terkena lunturnya, khususnya dari baju yang berwarna seperti hitam dan merah. Apalagi jika kaos Anda berwarna putih, wajib sekali untuk memisahnya dengan baju lainnya saat proses mencuci. 

4.      Hindari penggunaan pemutih

Pilihlah deterjen yang bebas pemutih dan pastikan Anda tidak menggunakan pemutih saat mencuci kaos. Menggunakan pemutih hanya akan membuat kaos menjadi kasar dan tipis. Lebih baik cucilah kaos seperti biasa dan ikuti instruksi di atas agar kaos tampak selalu baru.

5.      Hindari penggunaan mesin cuci

Sebenarnya tidak disarankan untuk Anda mencuci kaos dengan mesin cuci. Akan lebih baik Anda mengeceknya dengan menggunakan tangan secara perlahan. Mesin cuci terkadang hanya membuat kaos menjadi melar. Kucek dan peras kaos secara perlahan dan jangan berlebihan supaya kaos tetap terjaga kualitasnya. 

6.      Setrika kaos dengan suhu hangat

Sebaiknya Anda menyetrika kaos dengan suhu yang tak terlalu panas. Pastikan setrika Anda di-setting dengan suhu hangat agar kualitas kaos tetap terjaga. Suhu terlalu panas bisa membuat tekstur kaos pria menipis dan hanya membuat kaos menjadi semakin melar. Melapisi kaos dengan kain di atasnya juga menjadi cara yang bisa Anda lakukan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.