celana jeans

Celana jeans memang jadi fashion item wajib bagi kalangan pria. Celana berbahan denim ini memang nyaman dan cocok dikenakan oleh berbagai usia.  Dibuat pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 1872, celana ini telah berubah fungsi dari pakaian khusus pekerja lapangan hingga kini menjadi item penting yang cocok digunakan untuk berbagai momen dan sangat mudah dipadupadankan.

Kunci utama untuk tampil keren dengan celana jeans adalah pemilihan ukuran celana yang pas sehingga terlihat seperti celana tersebut benar-benar dipesan khusus untuk pemakainya.

Tapi, sulit sekali menemukan celana pria yang berna-benar sesuai dengan ukuran tubuh. Sedangkan jika memesan secara khusus pastinya butuh waktu lama. Anda tak perlu khawatir berikut tips memilih celana jeans yang benar-benar sesuai untuk Anda.

1.      Jangan khawatirkan bentuk tubuh

Wanita mungkin harus berpikir untuk menonjolkan atau menyembunyikan bagian lekuk tubuh mereka. Namun, pria tidak perlu melakukannya.

Memilih jeans tak perlu fokus pada bentuk tubuh Anda. Anda hanya perlu fokus pada fungsi atau tujuan penggunaanya. Jadi, saat memakai jeans Anda perlu memikirkan susana saat Anda menggunakannya. Jika Anda menggunakannya untuk aktivitas santai, pilihlah celana jeans model klasik.

Namun jika Anda menggunakannya untuk acara formal, memang sebaiknya Anda memesan khusus.

2.      Pilih ukuran yang lebih kecil

Membeli celana dengan ukuran pinggang yang terlalu ketat akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Tapi, terlalu longgar juga bisa mengacaukan penampilan Anda. Tentunya Anda tidak ingin celana Anda melorot saat digunakan.

Sama seperti wanita yang memiliki kecenderungan memakai jeans terlalu kecil, pria biasanya memakai jeans yang terlalu besar.

Anda sebaiknya memilih jeans dengan ukuran lebih kecil dari biasanya. Lalu, periksalah ukuran jeans Anda dengan jari saat berada di ruang ganti.

Jika dua jari Anda tidak bisa dimasukkan saat Anda mecobanya, maka jeans yang sedang Anda coba adalah pilihan tepat.

3.      Periksa bagian saku

Bagian saku pada celana jeans biasanya juga memiliki ornamen atau detail tertentu. Namun, terlalu banyak detail pada bagian tertentu juga bisa menarik perhatian.

Ini memang terkesan remeh tetapi bisa berpotensi masalah. Jadi, carilah celana dengan bagian saku yang memiliki detail atau ornamen yang sederhana atau tidak berlebihan. Juga, pastikan saku tersebut tidak terlalu besar atau pajang. Saku yang terlalu besar atau panjang akan membuat Anda terlihat lebih gemuk.

4.      Pilihlah bahan yang nyaman

Sebagian besar jeans biasanya memiliki kandungan bahan lycra atau bahan elastis sekitar 2 persen. Ini bertujuan untuk memberikan peregangan atau kelenturan.

Untuk jeans yang biasa dipakai sehari-hari, periksalah label yang bertuliskan campuran bahan yang meliputi linen atau bahan elastis lain seperti spandex. Bahan tersebut akan membuat jins Anda lebih nyaman dipakai.

5.      Warna netral lebih bagus

Pilihlah jeans berwarna netral agar bisa dipadukan dengan semua jenis warna pakaian. Agar lebih aman, pilihlah jeans berwarna hitam atau gelap.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.