pakaian pria

Di Indonesia, musim hujan berawal pada bulan Oktober dan berakhir pada perkiraan setiap bulan Maret. Musim hujan sangat ditunggu-tunggu, selain karena cuaca sangat panas, masyarakat seakan butuh suasana yang lebih redup dan sejuk. Di samping faktor cuaca, para perempuan dan pria pencinta fashion juga menunggu momen ini. Musim ini menjadi penting karena beberapa orang telah menunggu untuk memakai jaket andalan atau luaran favorit yang telah lama dibeli.

Musim hujan memang dapat membuat semua orang bereksperimen dengan penampilannya. Tampil stylish dan tetap hangat adalah tujuan utama. Berikut lima inspirasi mix and match pakaian pria yang dapat ditiru.

1.      Padukan blazer dengan kaos lengan panjang dan celana katun

Dalam urusan pakaian, kenyamanan adalah hal yang paling penting. Para pria di London sangat menyukai blazer untuk dikenakan di musim dingin. Apa bedanya dengan hujan di sini? Blazer panjang juga bisa Anda pakai ketika musim hujan.

Pilih blazer pria polos berwarna navy, agar tidak berkesan terlalu formal dan tetap santai. Warna hitam atau putih terlalu formal untuk dipakai sehari-hari. Anda juga bisa pilih blazer pria yang memiliki motif untuk membuat statement gaya. Padukan blazer pria dengan kaos lengan panjang dan celana katun model ankle pants, mix and match ini menjadi andalan para pria London untuk tampil stylish saat musim dingin.

2.      Padukan jas warna gelap dengan celana warna cerah

Meskipun cuaca diluar sangat gloomy, bukan berarti warna yang Anda pilih juga ikut menjadi dominan gelap. Untuk atasan dan outer, Anda bisa pilih dengan palet warna gelap dan padukan dengan bawahan warna cerah. Pilihan yang tepat untuk kerja saat musim hujan adalah jas.

Anda bisa pilih jas dengan warna biru atau coklat yang dipadukan dengan kemeja lengan panjang, dan celana chino warna cerah seperti biru muda. Sesuaikan saja atasan dan bawahan sebagai gradasi warna menarik. Tambahkan payung hitam polos dengan sepatu derby.

3.      Padukan waterproof jacket dengan jeans

Mungkin ini terdengar biasa saja, namun jaket waterproof sekarang sudah banyak pilihan desainnya. Gaya santai dan trendi menjadi patokan para pria untuk bergaya. Model ala streetwear bisa menjadi pilihan tepat yang begitu kekinian. Warna-warni streetwear dengan ukuran oversized sangat cocok dipadukan dengan kemeja katun polos, kaos sebagai dalaman. Jeans dapat menjadi bawahan yang simple untuk tampilan ini.

4.      Jas hujan stylish dengan celana track

Celana track memang sangat trendi akhir-akhir ini. Celana tebal yang biasanya terbuat dari campuran wol dan katun ini dapat menghangatkan kaki Anda. Keunggulan utama lainnya, celana ini dapat membuat Anda menjadi sporty serta stylish. Pilih celana detail side stripe dan padukan dengan jas hujan modern seperti koleksi milik Rains atau Zara Man.

5.      Terapkan tren logomania dengan jaket windbreaker

Untuk Anda yang suka dengan gaya super simple, kombinasi jaket windbreaker dengan celana merek yang sama bisa menjadi pilihan berpakaian Anda di musim hujan. Misalnya jaket Anda terpampang logo Nike atau brand lainnya, pakai bawahan, dan sepatu dengan merek yang sama. Jika memakai brand yang berbeda-beda, tampilan Anda akan penuh logo dan terlihat tidak konsisten.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.