dompet pria

Salah satu hal yang penting bagi pria itu adalah dompet. Dompet pria tidak hanya sekedar tempat menyimpan kartu-kartu penting dan senjata untuk selamat sehari-hari. Dompet yang tahan lama dan elegan juga dapat membuat Anda lebih percaya diri. Agar Anda bisa memilih dompet yang paling sesuai dengan fungsi dan tampilan, simak berbagai jenis dompet kulit pria yang bisa Anda pilih berikut ini.

1.      Dompet kulit full grain

Dompet dengan material kulit top grain seringkali disebut-sebut sebagai salah satu jenis terbaik! Top grain mengacu pada bagian tengah atas dari kulit yang diamplas sehingga terasa lembut. Serat kulit top grain memiliki daya tahan tinggi dan punya tampilan chic yang berkelas.

Bagi Anda yang ingin dompet kulit top grain dengan model clutch, ada Humblebrag Asymmetric Clutch. Dompet ini paling cocok untuk Anda yang malas membawa berbagai barang di kantong celana ataupun jaket. Semua barang esensial sehari-hari dapat masuk ke clutch satu ini.

2.      Dompet genuine leather

Dompet genuine leather memiliki material kulit yang diambil dari lapisan bawah kulit. Berbeda dengan kulit bagian atas yang lebih berat dan kaku, dompet kulit jenis genuine punya karakteristik yang elastis dan ringan. Karena sifatnya, dompet kulit jenis ini biasanya dapat dibentuk dengan lebih mudah dan tampil dengan gaya yang lebih variatif.

Salah satu dompet kulit jenis genuine adalah Contacts M1271. Selain tampil dengan gaya ala Inggris, dompet kulit tersebut juga memiliki 9 slot dan dilengkapi dengan rantai. Cocok sekali untuk Anda yang senang dengan nuansa urban.

3.      Dompet vegetable-tanned leather

Vegetable-tanned leather adalah material kulit yang diproses hingga terlihat halus dan mulus. Proses membersihkan kulit tersebut menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuhan sehingga aman dan masih mempertahankan tampilan alami kulit.

Kalau Anda mencari dompet kulit produksi lokal yang menggunakan material ini, ada brand Braow Goods. Selain menawarkan produk dompet pria seperti Benjamin Bifold, mereka juga memiliki produk dompet wanita dan kantong untuk passport ataupun kartu nama.

4.      Dompet kulit jenis pull up

Dompet kulit dengan jenis pull up memiliki material kulit yang sudah dilapisi dengan campuran spesial minyak dan lilin. Material jenis ini cenderung mengembangkan karakter tersendiri seiring dengan umur. Setiap goresan dan penggunaan pada material tersebut akan menghasilkan reaksi dan mempengaruhi warnanya.

Kalau Anda menginginkan dompet yang bisa terlihat sejarah penggunaanya, ada brand Alder Indonesia. Anda bisa mendapatkan dompet pria model bifold yang memiliki tampilan minimalis dan memiliki beragam pilihan warna.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.